Advertorial

Irup Apel Gelar Pasukan, Gubernur Erzaldi Instruksikan Aparat Siaga

Gubernur Erzaldi mengharapkan, dengan kesiapsiagaan membuat Bangka Belitung bisa menyikapi dampak bencana secara cepat

Irup Apel Gelar Pasukan, Gubernur Erzaldi Instruksikan Aparat Siaga
Diskominfo Babel
Apel Gelar Pasukan Operasi Kontinjensi "Aman Nusa II 2020" 

BANGKAPOS.COM -- Sedikitnya terdapat sekitar 12 kelompok potensi bencana geologi di Negeri Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Adapun jenis bencana tersebut di antaranya, kekeringan, banjir, gelombang ekstrim dan sejumlah jenis bencana lainnya.

Demikian disampaikan Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat bertindak sebagai inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Kontinjensi "Aman Nusa II 2020" dan Rakor dalam Rangka Kesiapsiagaan Menghadapi Situasi Bencana di Babel.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Mako Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung tersebut melibatkan berbagai instansi. Gubernur Erzaldi mengharapkan, dengan kesiapsiagaan membuat Bangka Belitung bisa menyikapi dampak bencana secara cepat

"Semua ini membutuhkan kesiapan kita. Jika terjadi bencana, kita sudah mempunyai SOP dalam menanggulanginya. Ini menjadi tantangan kita semua," kata Gubernur Erzaldi.

Indonesia berada di garis khatulistiwa. Gubernur Erzaldi menjelaskan, kondisi ini menjadi salah satu faktor dan potensi terjadi bencana. Untuk itu, Bangka Belitung perlu membentengi diri terhadap segala potensi bencana. Sehingga jika terjadi bencana bisa menekan terjadinya korban jiwa.

Kejadian bencana tidak hanya mengakibatkan korban manusia. Gubernur Erzaldi menjelaskan, bencana juga bisa menjadi salah satu penghambat pertumbuhan ekonomi dan terjadinya penurunan kualitas lingkungan hidup.

Penanggulangan bencana mesti dilakukan secara proporsional sesuai dengan tugas fungsi masing-masing. Gubernur Erzaldi menjelaskan, sekarang ini intensitas hujan cukup tinggi. Untuk itu perlu kesiapan aparat dengan tugasnya.

"Apel ini bentuk kesiapan dan wujud memperkuat koordinasi dan sinkronisasi. Apel ini membuat kita selalu siap dalam menciptakan kondisi terbaik," ungkap Gubernur Erzaldi. (Diskominfo Babel)

Penulis : Huzari
Foto : Rafiq

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved