Berita Bangka Selatan

Ketua DPRD Bangka Selatan Minta Satpol PP Tertibkan Penambangan Liar di Kawasan Gunung Muntai

Erwin Asmadi meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan melakukan penertiban terhadap aktivitas penambangan liar

Ketua DPRD Bangka Selatan Minta Satpol PP Tertibkan Penambangan Liar di Kawasan Gunung Muntai
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan melakukan penertiban terhadap aktivitas penambangan liar di Kawasan Gunung Muntai Desa Keposang Bangka Selatan.

Menurutnya, satpol pp sebagai lembaga yang bertugas untuk menjaga dan melindungi masyarakat serta turut membantu mengatasi permasalahan yang merugikan termasuk juga penambangan.

Sedangkan terkait dengan  tindakan Kepolisian Resor Bangka Selatan yang telah lakukan pengamanan terhadap pelaku tambang ilegal di Kawasan Gunung Muntai Bangka Selatan, Erwin Asmadi berikan apresiasinya.

Dia menilai pihak Kepolisian Resor Bangka Selatan yang telah berupaya melindungi kawasan yang seharusnya dilindungi.

"Sangat berterimakasih lah karena kepolisian membantu mengatasi pelaku tambang ilegal, apalagi kawasan itu seharusnya bebas tambang," kata Erwin Asmadi pada Senin, (13/1/2020).

Kawasan Gunung Muntai Bangka Selatan merupakan kawasan yang seharusnya dijaga karena sebagai sumber penghidupan dan penghijauan di Bangka Selatan sehingga ketika kawasan gunung di arah maka kekhawatiran akan adanya bencana.

Erwin Asmadi berharap besar kepada Polisi Pamong Praja untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dampaknta merusak lingkungan Bangka Selatan serta mengatasinya agar tidak kembali terjadi

"Kita berharap agar Satpol PP nantinya dapat bersinergi secara bersama agar dapat meningkatkan keamanan di wilayah Bangka Selatan bersama Polres Bangka Selatan," tandasnya

Selain itu Erwin Asmadi juga mengingatkan agar aktivitas penambangan yang berada di sekitar Kantor Pemerintahan Daerah Bangka Selatan untuk segera diupayakan agar dilakukan reklamasi mengingat sudah mendekati gedung pemerintahan.

"Kami berharap sekali semua pihak yang berkaitan agar memperhatikan agar aktivitas penambangan tak merugikan, meskipun aktivitas itu memiliki kelegalan namun ada baiknya agar diselesaikan karena dikhawatirkan menimbulkan dampak buruk bagi gedung-gedung pemerintahan," tegasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved