Berita Sungailiat

Polres Bangka Amankan 18 Gereja, Begini Tujuannya

Pada kegiatan pengamanan rumah ibadah kali ini, Kapolres Bangka melibatkan 60 personel Polres Bangka dan Polsek jajaran.

Polres Bangka Amankan 18 Gereja, Begini Tujuannya
bangkapos.com/ferylaskari
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka tak hanya melakukan kegiatan Jumat Kabtibmas bagi umat Islam, namun kegiatan serupa juga diberikan pada agama lain. Satu di antara kegiatan itu berupa pengamanan Ibadah Minggu bagi Umat Nasrani.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Senin (13/1/2020) mengatakan, hal itu dilakukan demi menciptakan suasana kondusif ketika umat beragama melakukan ibadah.

"Kami melakukan kegiatan pengamanan 18 rumah ibadah gereja di seluruh Kabupaten Bangka. Kegiatan tersebut dilaksanakan supaya Umat Nasrani dapat melaksanakan kegiatan Ibadah Minggu secara aman dan nyaman," kata Aris, memastikan kegiatan rutin dilaksanakan setiap pekan.

Pada kegiatan pengamanan rumah ibadah kali ini, Kapolres Bangka melibatkan 60 personel Polres Bangka dan Polsek jajaran. Pengamanan sejumlah gereja oleh Polres Bangka dimulai pagi hari hingga siang hari.

"Pengamanan dimulai saat mulai ibadah sampai dengan selesai pelaksanaan Ibadah Mingguan Umat Nasrani," katanya.

Tidak hanya pengamanan saja yang diberikan, personel Polres Bangka juga mengatur arus lalu lintas di sekitar jalan raya tempat yang dimaksud guna mencegah terjadi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

"Kita juga mengimbau kepada para jemaat agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, kerukunan antar umat beragama," tegas Kapolres. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved