Berita Bangka Selatan

Polres Bangka Selatan Amankan Empat Pemilik Alat Tambang di Kawasan HP Gunung Muntai

Keempat pemilik alat tambang ini sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan dan Mapolsek Toboali.

Polres Bangka Selatan Amankan Empat Pemilik Alat Tambang di Kawasan HP Gunung Muntai
bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bersama jajarannya dalam pengamanan tambang liar di kawasan Gunung Muntai, Bangka Selatan, Senin, (13/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selain mengangkut tiga unit mesin tambang, Polres Bangka Selatan juga mengamankan empat pemilik alat tambang di kawasan Hutan Produksi (HP) Gunung Muntai tersebut.

Polisi mengamankan keempat pemilik tambang ini diamankan karena merupakan pemilik tiga alat tambang liar di Lereng Gunung Muntai Desa Keposang.

Keempat pemilik tambang tersebut adalah Aliong, Sailan, Deni dan Jefri.

Dari empat nama tersebut, AKBP Ferdinand menyebutkan bahwa Deni dan Jefri merupakan pelaku yang join dalam satu alat tambang.

"Kami lakukan pengamanan karena aktivitasnya (red-penambangan liar) telah merusak alam yang notabene berada di Gunung Muntai," ujar AKBP Ferdinand

Mantan Kapolres Donggala ini juga menegaskan, aktivitas tambang yang dilakukan oleh empat pelaku tersebut tidak memiliki izin yang resmi dan parahnya merambah kawasan Gunung Muntai.

"Tentunya dampaknya sangat merusak alam serta pencemaran lingkungan karena ini juga merupakan kawasan hutan produksi," tegasnya

Keempat pemilik alat tambang ini sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan dan Mapolsek Toboali.

Untuk Aliong, AKBP Ferdinand menyatakan diamankan di Mapolsek Toboali. Sementara tiga nama lainnya yaitu Sailan, Deni dan Jefri diproses di Mapolres Bangka Selatan.

"Satu pelaku kami serahkan ke Mapolsek Toboali agar kinerja Kepolisian Resor Bangka Selatan dapat maksimal dan benar-benar dapat serius," pungkasnya 

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved