CPNS 2019

Soal CPNS 2019 Telah Siap, Jangan Terkejut dengan Jumlah Soalnya

Mereka menyampaikan soal SKD CPNS 2019, telah mereka terima dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Soal CPNS 2019 Telah Siap, Jangan Terkejut dengan Jumlah Soalnya
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Peserta mengikuti ujian tes SKD menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) CPNS 2018. Berikut LINK DOWNLOAD Soal Latihan SKD CPNS 2019 Beserta Jawabannya, Simak Juga Kisi-Kisi Lengkap dari BKN 

Soal CPNS 2019 Telah Siap, Jangan Terkejut dengan Jumlahnya Soalnya

BANGKAPOS.COM -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan soal untuk pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019.

Pengumuman tersebut, di sampaikan pihaknya melalui akun Twitter resmi mereka @BKNgoid.

Mereka menyampaikan soal SKD CPNS 2019, telah mereka terima dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyusunan soal dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, seperti BKN, KemenPANRB, Kemendikbud, 22 PTN yang tergabung dalam konsorsium, Kementerian Ristek Dikti, dan BPPT.

Soal SKD yang berhasil disusun sejumlah 8005 butir, terdiri atas 3 subtes, yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP) , Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Berikut bunyi twitan yang disampaikannya,

Twitan pertama berisi, semangat Senin #SobatBKN, hari ini (13/01/2020) Kepala BKN beserta jajarannya menghadiri penyerahan soal SKD CPNS TA 2019 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kepada @kempanrb di Graha 1 Kantor Kemendikbud.

Kemudian mereka menulis, Tahukah #SobatBKN, dalam penyusunan naskah soal SKD CPNS TA 2018 ini melibatkan koordinasi dari banyak pihak, antara lain: BKN, KemenPANRB, Kemendikbud, 22 PTN yg tergabung dlm konsorsium, Kementerian Ristek Dikti, dan BPPT.

Cuitan selanjutnya berbunyi, Penyiapan soal SKD yang berhasil disusun adalah sejumlah 8005 butir soal yg terdiri atas 3 subtes, yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP) , Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Selamat mempersiapkan tes SKD ya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Noordin
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved