Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Hanya bisa Cetak Dua Gol dari Tendangan Bebas

Sudah genap satu tahun, raksasa sepak bola Spanyol Real Madrid, tidak lagi merasakan gol lewat tendangan bebas.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Hanya bisa Cetak Dua Gol dari Tendangan Bebas
TWITTER.COM/DAZN_CA
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetak ke gawang Genoa dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Rabu (30/10/2019). 

BANGKAPOS.COM - Sudah genap satu tahun, raksasa sepak bola Spanyol Real Madrid, tidak lagi merasakan gol lewat tendangan bebas.

Puasa gol dari set piece ini mulai dialami Real Madrid sejak ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Marca, gol bola mati terakhir Los Blancos terjadi pada 13 Januari 2019 setahun lalu melalui kaki Dani Ceballos.

Angka penentu kemenangan Real Madrid atas Real Betis dari pemain yang kini berseragam Arsenal itu terjadi pada menit ke-88.

Setelah itu, tidak lagi ada gol Real Madrid yang tercipta lewat situasi bola mati di luar kotak penalti lawan.

Dari 19 kesempatan tendangan bebas dalam delapan laga berbeda setelahnya, tak ada satupun yang dapat terkonversi menjadi gol.

Madrid pun berada di posisi ke-35 di dalam daftar tim di lima liga teratas Eropa untuk urusan mengkonversi tendangan bebas menjadi gol.

Sementara pada rentang waktu yang sama, Lionel Messi bersama Barcelona menciptakan peluang dua kali lipat dan menghasilkan delapan gol.

Lewat catatan yang tidak meyakinkan ini, level Real Madrid disejajarkan dengan Huesca, Osasuna, Rayo Vallecano, Girona dan Mallorca.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo yang hijah ke Juventus pada musim panas 2018 lalu, Gareth Bale diberikan kepercayaan untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Halaman
123
Penulis: eltjandring
Editor: eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved