Berita Pangkalpinang

TP4D Sudah Dibubarkan, Begini Cara Kejaksaan Kawal Proyek di Bangka Belitung

pihaknya saat ini sudah mendapatkan predikan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dapat menjamin seluruh pegawai di Kejati Babel wajib

TP4D Sudah Dibubarkan, Begini Cara Kejaksaan Kawal Proyek di Bangka Belitung
Bangkapos.com/Ramandha
Kepala Kejaksaan Tinggi Kep. Bangka Belitung, Ranu Wihardja usai diwawancarai Bangkapos.comĀ  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) akan terus mengawal jalannya proyek pembangunan di Propinsi Kep. Bangka Belitung.

Pengawalan tidak lagi dilakukan oleh Tim Pengawal, Pengaman, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Tetapi saat ini dilakukan oleh bidang intelijen.

"Ada jaksa yang mengawal di situ. Tapi fungsinya bukan di TP4D, karena TP4D sudah dibubarkan. Ada di bidang intelejen," jelasnya, kepada Bangkapos.com, Senin (13/1/2020) disela kegiatan pengarahan tentang pencegahan korupsi di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Babel, di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

"Tentunya selektif. Kan namanya juga untuk proyek-proyek strategis saja. Tidak semuanya dikawal," lanjutnya.

Kajati juga menegaskan, pihaknya saat ini sudah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dapat menjamin seluruh pegawai di Kejati Babel wajib dan harus bebas korupsi.

Namun, ia juga tidak main-main dan akan menindak tegas apabila terdapat oknum-oknum pegawai Kejati yang melakukan tindak pidana korupsi tersebut.

"Tentunya saya jaga itu (WBK). Saya lakukan pengawasannya secara signifikan. Supaya tidak ada penyimpangan-penyimpangan. Kita akan proses. Tidak pandang bulu kalau ada penyimpangan-penyimpangan itu," pungkasnya.  (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved