Berita Bangka Tengah

UPT Bakuda Bangka Tengah Capai Target Penerimaan Pajak pada 2019

Desi Sinorita menambahkan dari semua item tersebut ada satu item yang tidak memenuhi target capaian 2019, yakni BBN KB.

UPT Bakuda Bangka Tengah Capai Target Penerimaan Pajak pada 2019
bangkapos.com / Muhammad Rizki
Kepala UPT Bakuda Bateng, Desi Senorita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penerimaan pajak oleh UPT Bakuda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) 2019 secara keseluruhan mencapai target 2019. Tahun lalu, UPT Bakuda Bangka Tengah berhasil merealisasikan penerimaan pajak sebesar Rp. 52.269.402.150,- 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala UPT Bakuda Bateng Desi Sinorita, Senin (13/01/2020). Capaian target tersebut berasal dari beberapa item, seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Denda PKB, Bea Balik Nama (BBN) Kendaraan Bermotor (KB), Denda BBN KB, dan Pajak Air Permukaan.

Namun untuk jumlah detail realisasinya ia mengaku belum menerima laporan bulan Desember tahun lalu dari dinas terkait. Desi Sinorita menambahkan dari semua item tersebut ada satu item yang tidak memenuhi target capaian 2019, yakni BBN KB.

Tidak tercapainya target BBN KB ini dikarenakan lesunya perekonomian masyarakat, sehingga berkurangnya masyarakat yang membeli kendaraan baru. "Kalau dari dealer kan BBN KBnya 12,5 persen dari harga jual, kalau kendaraan second BBN KBnya hanya satu persen," ujar Desi, Senin (13/1) di ruang kerjanya.

Melalui data Rekapitulasi Evaluasi Penerimaan Pajak Yang Dipungut UPT Bakuda Bateng, per November 2019, pajak yang berhasil dipungut sejumlah Rp 44.386.429.127,- atau 84.92 persen dari target. Meski demikian, Desi bisa memastikan jika penerimaan pajak UPT Bakuda Bateng tahun 2019 sudah tercapai secara keseluruhan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved