VIDEO: Penertiban Bangunan Liar Kawasan Hutan Lindung Lintas Timur

Bangunan liar yang ditertibkan adalah bangunan yang berdiri masuk dalam kawasan hutan lindung. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Dinas Kehutanan Marwan.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim gabungan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Satpol PP, Porles Bangka, Polda, Korem, Kodim serta intansi terkait lainnya melaksanakan eksekusi perobohan bangunan liar dikawasan Lintas Timur Kabupaten Bangka, Senin (13/1/2020).

Bangunan liar yang ditertibkan adalah bangunan yang berdiri masuk dalam kawasan hutan lindung. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Dinas Kehutanan Marwan.

Penertiban dimulai dengan merobohkan pondok yang dijadikan tempat jualan makan nasi, jajanan dan minuman di Simpang Pantai Rebo yang masuk dalam Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Saat didatangi tim gabungan, pemilik dan pekerja masih beraktifitas.

Terlihat sejumlah lauk dan makan masih terlihat di etalase.

Pemilik dan pekerja terlihat kooperatif dan mengeluarkan sejumlah barang dari pondok.

Walaupun terdengar gerutuan dak mereka. Setelah barang barang dikeluarkan selanjutnya satu unit ekskavator mini yang disiapkan langsung merobohkan pondok tersebut.

Penertiban dilanjutkan di Simpang Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, tim mendatangi pondok yang dijadikan tempat tinggal dan tempat usaha warung makan. Selanjutnya merobohkan pondok-pondok di Desa Riding Panjang.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved