Breaking News:

WIKI BANGKA

WIKI BANGKA- Indahnya Danau Kaolin di Bangka Tengah, Ini Waktu Berkunjung yang Pas untuk Ber-selfie

Saat mengunjungi Danau Kaolin ini, matamu akan dimanjakan dengan dua spot yang menarik perhatian yaitu hijau dan birunya warna air.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Sela Agustika
Danau Kaolin dengan air berwarna biru 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Biru dan hijaunya warna air di kelilingi hamparan pasir putih yang indah menjadi spot swafoto (selfie) dan wisata yang menarik untuk dikunjungi pada saat liburan. Di Bangka Belitung, pemandangan seperti ini bisa anda dapatkan, satu di antaranya di Danau Kaolin, Desa Nibung, Kabupaten Bangka Tengah.

Saat ini, di Nibung, Danau Kaolin menjadi suatu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun nonlokal.  Danau Kaolin adalah danau buatan. Danau ini merupakan suatu kawasan bekas penambangan timah yang telah lama ditinggal.

Obyek wisata ini memang terlihat biasa saja. Layaknya bekas tambang yang memang sudah lama tak digunakan lagi.

Akan tetapi, seiring perjalanan waktu, danau ini akan terlihat semakin indah dari dekat. Apalagi jika kamu berkunjung di waktu yang tepat,.

Saat siang hari ketika matahari sedang terik-teriknya dan menjelang sore hari saat matahari sudah mulai malu-malu memancarkan sinarnya merupakan momen yang pas untuk berswafoto.

Danau buatan ini memiliki dua warna berbeda yang terletak berdampingan.

Danau Kaolin dengan air berwarna hijau
Danau Kaolin dengan air berwarna hijau (bangkapos.com / Sela Agustika)

Terletak di Desa Nibung, Kabupaten Bangka Tengah, akses menuju Danau Kaolin ini sangat mudah. Kamu bisa menempuhnya menggunakan kendaraan dari pusat kota selama kurang lebih satu jam.

Untuk memasuki wisata ini tidak perlu khawatir, karena di sini tidak dipungut biaya. Kamu cukup merogoh kocek Rp 2 ribuan untuk biaya parkir kendaraan roda dua dan Rp 5 ribuan untuk kendaraan roda empat, sedangkan untuk mobil bus dikenakan biaya Rp 10 ribu.

Saat mengunjungi Danau Kaolin ini, matamu akan dimanjakan dengan dua spot yang menarik perhatian yaitu hijau dan birunya warna air. Pemandangan air itu berpadu dengan hamparan pasir putih sehingga menjadi spot menarik untuk swafoto.

Di atas tumpukan pasir putih yang tampak seperti bukit, terdapat tulisan I Love Kulong Biru yang banyak dimanfaatkan pengunjung untuk memaksimalkan swafoto mereka.

Selain itu, anda juga bisa menikmati wahana bermain seperti wisata air mengayuh kapal di danau.  Wahana bermain ini biasanya lebih ramai pengunjung saat akhir pekan. Karena itu jika bermain di wahana ini saat weekend , anda harus menunggu antrean . Untuk per 25 menit, anda akan dikenakan biaya Rp 20 ribu.

Selain wahana bermain mengayuh kapal, di Danau Kaolin di Desa Nibung Bangka Tengah, juga terdapat warung makan yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman, seperti kelapa muda. Tentunya pas jika diminum sambil menikmati keindahan Danau Kaolin

Seorang pengunjung, Devi mengatakan, Danau Kaolin sangat indah, bersih, dan banyak spot untuk swafoto.

"Hamparan pasir putih yang bersih dengan air yang biru sangat bagus untuk spot swafoto," ujar Devi. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved