Berita Bangka Barat

4 Bulan Mehdi Jadi 'Sopir Tembak' Rutan Muntok, Dia Bersyukur Fungsi Pembinaan Napi Berjalan Baik

Kendati demikian, Mehdi bersyukur fungsi pembinaan kemasyarakatan di rutan Muntok dapat berjalan dengan baik.

4 Bulan Mehdi Jadi 'Sopir Tembak' Rutan Muntok, Dia Bersyukur Fungsi Pembinaan Napi Berjalan Baik
Bangkapos.com / Anthoni Ramli
Muhammad Mehdi (paling kiri) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -Muhammad Mehdi meminta maaf jika belum mampu berbuat banyak selama menjabat Pelaksana Tugas (Plt) kepala Rutan kelas II B Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini diutarakan Mehdi disela serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rutan Kelas II B muntok, dari dirinya kepada Abdul Rasyid Meliala di aula Rutan, Selasa (14/1/2020) siang

" Tidak lama kami disini belum bisa berbuat apa karena dalam wakru rentan, baru empat bulan disini, dan posisinya, orang bilang Plt kalau ibarat kata sopir tembak menggantikan posisi ka. rutan yg lama," ujar Mehdi.

Kendati demikian, Mehdi bersyukur fungsi pembinaan kemasyarakatan di rutan Muntok dapat berjalan dengan baik.

Diakuinya Keberhasilan tersebut tak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah yang selalu mensuport setiap kegiatan pembinaan narapidana.

" Tapi almahdulillah bupati dan jajarannya sangat mensuport, mulai dari TKBM hingga pembinaan narapidana. dinkes juga terimakasih atas suportnya. Jadi mustahil rutan sendiri melakukan fungsi pembinaan kalau tidak di suport instansi lain, terutamanya pemda dan Pt timah beberapa kali kegiatan kami juga di suport," kata Mehdi.

Abdul Rasyid Meliala resmi menjabat Kepala Rutan Tahanan (Rutan) Negara Muntok menggantikan Kepala Rutan sebelumnya, Muhammad Mehdi.

Peresmian Abdul Rasyid Meliala sebagai Kepala Rutan Muntok ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut di aula Lapas, Selasa (14/1/2020) siang.

Di awal jabatannya, mantan KPLP Bangkainang tersebut meminta arahan dan bimbingan kepada staf dan pejabat lama di lingkungan Rutan Muntok.

" Dalam hal melaksanakan tugas, berkenan bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas, begitu juga didukung pegawai Rutan Muntok," kata Abdul Rasyid, Selasa (14/1/2020) siang.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved