Berita Bangka Barat

Abdul Rasyid Meliala Resmi Jabat Kepala Rutan Muntok, Ini Rekam Jejak Kariernya

Peresmian Abdul Rasyid Meliala sebagai Kepala Rutan Muntok ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut di aula Lapas, Selasa (14/1)

Abdul Rasyid Meliala Resmi Jabat Kepala Rutan Muntok, Ini Rekam Jejak Kariernya
Bangkapos.com / Anthoni Ramli
Abdul Rasyid Meliala (kanan) resmi menjabat Kepala Rutan Tahanan (Rutan) Negara Muntok menggantikan Muhammad Mehdi (kiri). 

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Abdul Rasyid Meliala resmi menjabat Kepala Rutan Tahanan (Rutan) Negara Muntok menggantikan Kepala Rutan sebelumnya, Muhammad Mehdi.

Peresmian Abdul Rasyid Meliala sebagai Kepala Rutan Muntok ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut di aula Lapas, Selasa (14/1/2020) siang.

Di awal jabatannya, mantan KPLP Bangkainang tersebut meminta arahan dan bimbingan kepada staf dan pejabat lama di lingkungan Rutan Muntok.

" Dalam hal melaksanakan tugas, berkenan bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas, begitu juga didukung pegawai Rutan Muntok," kata Abdul Rasyid, Selasa (14/1/2020) siang.

Abdul Rasyid bertekad menciptakan lingkungan kerja yang jujur, iklas menuju zona integritas sesuai nawacita Kemenkumham.

Rasyid juga meminta dukungan serta kerja sama seluruh stakeholder dalam melakukan pengamanan, pembinaan administrasi dan melayani masayarakat.

" Yang mana dalam pelaksanaan ttugas harus jujur, ikhlas menuju zona integritas yang dicanakan menteri menjadikan petugas lapas yg profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif," harapnya.

Prosesi sertijab dan pisah sambut keduanya dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel Yudi Suseno, Ketua PN Muntok Golom Silitonga, Kasi Pidum Arga, Kasdim, Danramil, ketua KPU Pardi, komisioner bawaslu Anas, serta seluruh kepala UPT dilingkungkan Kanwil Kemenkumham Babel.

Berikut Rekam Jejak Karier Abdul Rasyid Meliala

Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala
Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala (Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Kepala Rutan Muntok Abdul Rasyid Meliala mengawali karier di lingkungan Kemenkumham sejak 1999 silam.

Kala itu Abdul Rasyid memulainya dari staf Rutan kelas 1 Medan hingga tahun 2006.

Seiring perjalanan waktu, kiprah serta karier Abdul Rasyid kian menanjak.

Ia kemudian dipercaya mengemban jabatan sebagai Kasupsi Keamanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tebing Tinggi dilanjutkan menjadi Kasibinandik di Rutan Si Borang Borang dan KPLP di Rutan Bangkinang sebelum akhirnya dipercaya mengemban amanah sebagai Ka Rutan Muntok, Selasa (14/1/2020)

Saat ini, Abdul Rasyid dikarunia 4 orang anak. Dua perempuan dan duanya lagi laki laki.

" Awal melaksanakan tugas tahun 1999 di rutan kelas 1 Medan. Tugas kedua Kasupsi Keamanan di lapas tebing tinggi, tugas ketiga Kasibinandik di rutan si Borang Borang dan tugas ke 4 KPLP Nias dan kelima sebagai KPLP Bangkinang, hingga di rutan muntok," ujar Rasyid memperkenalkan dirinya, Selasa (14/1/2020). (bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved