Berita Pangkalpinang

ASN Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja Bakal Kena Disidak dan Terancam Sanksi

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) agar bisa disiplin dalam bekerja, terutama tidak nongkrong atau ngopi di warung kopi

ASN Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja Bakal Kena Disidak dan Terancam Sanksi
Bangkapos.com/Riki Pratama
Pj Sekda Babel, Yulizar Adnan 

ASN Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja Bakal Kena Disidak dan Terancam Sanksi

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pj Sekda Bangka Belitung, Yulizar Adnan, mengatakan untuk pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) agar bisa disiplin dalam bekerja, terutama tidak nongkrong atau ngopi di warung kopi saat jam bekerja.

Hal tersebut, ditegaskan Yulizar kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemprov Babel.

Ia mengatakan, bakal ada sidak serta pendataan nantinya dilakukan oleh satpol pp dan badan kepegawaian terkait hal tersebut.

"Kontrol itu ada di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) bila ada yang nongkrong di warung saat jam kerja,"kata Yulizar kepada Bangkapos.com, Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan, tentunya ada sanksi yang disiapkan untuk pegawai nongkrong di warung kopi saat jam kerja.

"Terkait ini kita akan mencari kebenarannya, melihat kebenarannya dengan badan kepegawaian, melakukan sidak sebagai kontrol pegawai ASN Pemprov Babel," ungkapnya.

Yulizar, menambahkan selama ini Pemprov Babel telah melakukan upaya peningkatkan disiplin pegawai dengan menerapkan apel pagi dan sore serta melaksanakan absen sebanyak dua kali.

"Kalau kami pantau setiap dinas ada apel pagi dan sore, dan setiap biro ada pengarahan itu, bedanya dulu empat kali absen sekarang dua kali saja," kata Yulizar.

Ia menjelaskan dalam pelanggaran disiplin ASN memiliki tahapan, dari ringan hingga berat.

"Sanksi itu dari peringatan ada runtutan bagaimana, tetapi tidak dibenarkan untuk ngopi di jam kerja, jam dinas," tegas Yulizar. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved