Berita Sungailiat

Bupati Mulkan Tak Main-main, Siap Copot Pejabat yang Langgar Kesepakatan

Saya tidak akan main-main, sanksinya tegas karena saat mereka sudah ditempatkan di jabatan OPD itu, Jika tidak mau bertanggungjawab terhadap program..

Bupati Mulkan Tak Main-main, Siap Copot Pejabat yang Langgar Kesepakatan
bangkapos.com / edwardi
Bupati Bangka Mulkan saat jumpa pers di ruang kerjanya, Selasa (14/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan akan mencopot jabatan para pejabat OPD yang melanggar kesepakatan atau ketetapan yang sudah ditetapkan Pemkab Bangka untuk secepat mungkin melaksanakan program pembangunan TA 2020 di awal tahun berjalan.

"Saya tidak akan main-main, sanksinya tegas karena saat mereka sudah ditempatkan di jabatan OPD itu, Jika tidak mau bertanggungjawab terhadap program yang sudah ditetapkan, maka akan dicopot atau dibebastugaskan dari jabatannya," kata Mulkan seusai kegiatan Coffee Morning , Selasa (14/01/2020) di ruang kerjanya

Ditambahkannya, itulah sebabnya setiap kegiatan Coffee Morning Pemkab Bangka bukan hanya dihadiri para kepala OPD saja, tetapi juga harus hadir pula para Sekdis, para Kabid dan para kasi. Dengan begitu, tidak ada lagi alasan bawahannya kalau mereka tidak mendapatkan informasi dari para kepala dinas.

"Jadi kami inginkan semua pejabat ini mendengar secara langsung arahan Bupati, sehingga kerja kami cepat dan tidak ada hambatan lagi di tahun 2020," ucapnya

Diungkapkannya, jumlah APBD Kabupaten Bangka Tahun 2020 sekitar Rp 1 Triliun lebih saat ini memang tidak ada peningkatan yang signifikan. Tetapi pendapatan PAD Bangka over target mencapai 100,13 persen.

"Untuk PAD ini sumber terbesar berasal dari PBB , bahkan PBB ini juga over target mencapai 100,46 persen. Pendapatan yang tidak mencapai target yakni dari pajak sarang burung walet dan BPHTB yang masih di bawah 90 persen. Mudah-mudahan di tahun 2020 ini beberapa target pendapatan yang masih berada di garis kuning ini bisa ditingkatkan menjadi di garis hijau," harapnya (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved