Berita Bangka Selatan

Dukung Pembayaran Online, Erwin Asmadi: UPT PAM Juga Harus Pastikan Kualitas Air

Terkait dengan fasilitas baru UPT PAM dalam pembayaran tagihan menggunakan sistem online ditanggapi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan

Dukung Pembayaran Online, Erwin Asmadi: UPT PAM Juga Harus Pastikan Kualitas Air
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait dengan fasilitas baru yang diadaptasi UPT PAM dalam pembayaran tagihan menggunakan sistem online ditanggapi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi.

Ketika diwawancarai bangkapos.com pada Selasa, (14/1/2020) Erwin Asmadi menyebutkan dengan adanya fasilitas pembayaran secara online terbilang merupakan terobosan yang bagus karena membantu masyarakat yang merupakan nasabah atau pelanggan UPT PAM Bangka Selatan.

Selama ini tambah Erwin pelanggan harus ngantri dan harus datang langsung ke loket-loket pembayaran.

Sehingga dengan adanya pembayaraan online ini maka tentunya memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk membayar tagihan.

"Ga perlu repot-repot ke loket atau kantor kan untuk bayar karena ada pembayaran hanya dengan menggunakan ponsel," ujar Erwin.

Selain pelayanan pembayaraan, Erwin Asmadi juga minta agar UPT PAM Kabupaten Bangka Selatan untuk memastikan kondisi dan kualitas air sehingga tidak lagi ada keluhan dari pelanggan.

"Bila perlu kalau memungkinkan air ini bisa untuk dikonsumsi kan lebih baik lagi selain hanya digunakan untuk mandi, mencuci dan sebagainya dan ini tentunya akan menjadi prestasi bagi UPT PAM," ujarnya.

rwin menyebut DPRD Kabupaten Bangka Selatan juga akan terus mendukung agar pelayanan dapat terus diberikan dengan baik kepada masyarakat.

Untuk menjaga kondisi air lanjut Erwin, UPT PAM seharusnya dapat bekerja ekstra untuk selalu memantau kondisi air di lapangan untuk mendeteksi adanya gangguan yang menjadikan air tercemar.

"Ketika ada gangguan, kita kan memiliki Satpol PP sebagai pengayom dan aparat penjaga keamanan selain Kepolisian Resor Bangka Selatan sehingga pengganggu yang mencemari air dapat diproses," tegas Erwin.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Air Minum (PAM) Bangka Selatan, Yudi Siswanto
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Air Minum (PAM) Bangka Selatan, Yudi Siswanto (bangkapos.com / Jhoni Kurniawan)
Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved