Hadiri Sertijab Ka. Rutan Muntok, Bupati Markus Diapresiasi

Bupati Bangka Barat Markus SH menghadiri prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan)

Hadiri Sertijab Ka. Rutan Muntok, Bupati Markus Diapresiasi
Ist
Bupati Markus SH berfoto bersama Kadiv Pemasyarakatan Kemkumham Babel, Kepala Rutan Muntok dan pejabat Ka Rutan lama 

Bupati Bangka Barat Markus SH menghadiri prosesi serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Muntok dari Muhammad Mehdi kepada Abdul Rasyid Meliala di aula serba guna Rutan setempat, Selasa (14/1).

Bupati Markus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi pejabat Ka. Rutan yang lama sekaligus ucapan selamat datang untuk pejabat baru di Rutan kelas IIB Muntok.

Bupati Markus SH dalam sambutan saat menghadiri Sertijab dan pisah sambut Kepala Rutan Muntok, Selasa (14/1-2020)
Bupati Markus SH dalam sambutan saat menghadiri Sertijab dan pisah sambut Kepala Rutan Muntok, Selasa (14/1-2020) (Ist)

"Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bangka Barat saya ucapkan selamat bertugas di tempat baru untuk pejabat lama sekaligus selamat datang ke Bangka Barat untuk pejabat baru. Saya yakin sinergitas yang terbangun harmonis selama ini dengan Pemkab Bangka Barat dan seluruh pemangku kepentingan akan semakin ditingkatkan," tandas politisi PDI Perjuangan itu.

Kepala Rutan sebelumnya Muhammad Mehdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Bupati Bangka Barat Markus perihal dukungan Pemda selama ini dalam melaksanakan tugas pembinaan di Rutan.

Suasana berlangsungnya Sertijab Ka Rutan Muntok
Suasana berlangsungnya Sertijab Ka Rutan Muntok (Ist)

"Selama melaksanakan tugas sebagai kepala Rutan di sini luar biasa pengalamannya. Bupati dan jajaran sangat support kegiatan kami di Rutan Muntok ini dalam mengemban tugas pembinaan. Prinsipnya Rutan melaksanakan fungsi pemasyarakatan selain fungsi perawatan tahanan juga melakukan fungsi pembinaan narapidana. Selama bertugas di sini kami merasakan secara nyata dukungan itu termasuk dukungan penegak hukum di sini," imbuhnya.

Sementara Abdul Rasyid Meliala di awal jabatannya memohon dukungan dan bimbingan kepada para staf dan pejabat di lingkungan Rutan Muntok.

"Sebelumnya pada 8 Januari 2020 telah dilakukan pelantikan dan hari ini serah terima jabatan. Saya mohon bimbingan dari seluruh staf dan pejabat di sini juga dari Kadiv pemasyarakatan Kemkumham Babel dalam melaksanakan tugas menuju zona integritas yakni melaksanakan tugas secara profesional, transparan dan sinergi serta inovatif dalam melayani masyarakat Bangka Barat," pungkasnya. [Humas Bangka Barat]

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: respileba
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved