Advertorial

Kapal Pelatihan SMKN 4 Torani I Melakukan Pelayaran Perdana

SMKN 4 Pangkalpinang mendapat bantuan kapal pelatihan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2019.

Kapal Pelatihan SMKN 4 Torani I Melakukan Pelayaran Perdana
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Sekolah SMK N 4 Pangkalpinang, saat meresmikan launching kapal latih (KLSMKN 4) GT, 18 no 616/EEd, Selasa (14/01), di TPI Sungai Baturusa, Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM – SMKN 4 Pangkalpinang mendapat bantuan kapal pelatihan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2019. Kapal ini memiliki body fiber, yang perawatannya lebih mudah, murah, dan juga banyak memiliki keunggulan dibanding kapal kayu.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi Rosman yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Sekolah SMK N 4, turut meresmikan launching kapal latih (KLSMKN 4) GT, 18 no 616/EEd, Selasa (14/01), di Tempat Pelelangan Ikan Sungai Baturusa, Pangkalpinang.

Kapal pelatihan yang berukuran panjang 15 meter, lebar 3,5 meter, dan bekapasitas 18 gross ton ini melakukan pelayaran perdana dari Tempat Pelelangan Ikan Sungai Batu Rusa menuju Pelabuhan Jeruk Pangkal Balam.

Selain melakukan pelayaran perdana, Gubernur Erzaldi juga turut memberi nama kapal pelatihan tersebut dengan nama Torani I. Ia menjelaskan, bahwa Torani adalah jenis ikan terbang, yang gesit dan bergerak cepat.

“Ikan Torani ini adalah kecil yang bergerak cepat, gesit, dan bisa terbang. Jadilah kalian seperti ikan Torani,” jelas beliau untuk para siswa yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Gubernur Erzaldi mengimbau agar para siswa dapat menggunakan segala fasilitas dengan baik dan juga disiplin. Selain itu, dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk dapat fokus menggapai mimpi.

“Tidak lah mudah menjadi pelaut dan tidak mudah menjadi mahasiswa perikanan. Untuk itu, jangan pernah main-main, atur waktu kalian untuk belajar,” tegas nya.

Lebih jauh, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa hasil BLUD SMKN 4 akan diusahakan untuk perlengkapan berlatih siswa. Hal ini untuk menunjang performance dari SMKN 4, agar kedepannya menjadi lebih baik. (Diskominfo Babel)

Penulis : imo
Foto : Rafiq

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved