Berita Bangka Barat

KPU Bangka Barat : Hanya Ustaz Reiza yang Paling Intens Konsultasi Tentang Calon Jalur Independen

Ketua KPU Bangka Barat Pardi menyebut ada beberapa hal yang harus dilakukan kadidat yang memilih maju dari jalur independen.

KPU Bangka Barat : Hanya Ustaz Reiza yang Paling Intens Konsultasi Tentang Calon Jalur Independen
Dokumen Bangka Pos
Ustaz Reiza Firmansyah Parhan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua KPU Bangka Barat Pardi menyebut kedatangan Ustaz Reiza, Selasa (14/1/2020) ke kantor KPU hanya sebatas koordinasi terkait pencalonan melalui jalur perorangan (independen)

Dalam diskusi tersebut, Pardi menyebut ada beberapa hal yang harus dilakukan kadidat yang memilih maju dari jalur independen.

Salah satunya mengumpulkan dukungan 10 persen dari jumlah daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu lalu. Nantinya dukungan tersebut di Entry ke dalam aplikasi Silon yang telah di buat KPU.

"Tadi Ustad Rieza baru konsultasi terkait wacana pencalonannya melalui jalur perorangan. Ada beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh para kandidat. Pertama mengumpulkan dukungan kalau sepuluh persen dari DPT jadi sekitar 12.872," kata Pardi, Selasa (14/1/2020)

Sejauh ini menurut Pardi, hanya Ustadz Reiza yang intens berkoordinasi terkait syarat serta ketentuan calon dari jalur independen.

Keinginan mencalonkan diri itu diperkuat dengan pendaftaran user name aplikasi Silon di KPU untuk operator dari pihak putra mendiang H Parhan Ali tersebut.

Namun saat datang ke KPU tadi, Ustaz Reiza belum membawa syarat dukungan dan baru sebatas konsultasi.

"Kalau yang paling inten kosultasi ke kami baru Ustaz Reiza ini. Kalau calon lain baru sebatas koordinasi. Itu juga diwakili dan syarat saja belum sampai ke tahap user name, yang dari Parpol juga belum ada," bebernya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved