Berita Pangkalpinang

Lakukan Razia Rutin di Titik Rawan Kecelakaan, Polres Pangkalpinang Keluarkan 30 Surat Tilang

Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang kembali gelar razia rutin, di titik rawan kecelakaan, di Jalan Sudirman, Selindung Baru

Lakukan Razia Rutin di Titik Rawan Kecelakaan, Polres Pangkalpinang Keluarkan 30 Surat Tilang
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus melihat STNK pengendara kendaraan saat melakukan razia kendaraan. 

Lakukan Razia Rutin di Titik Rawan Kecelakaan, Polres Pangkalpinang Keluarkan 30 Surat Tilang

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang kembali gelar razia rutin, di titik rawan kecelakaan, di Jalan Sudirman, Selindung Baru, Kota Pangkalpinang, depan Kantor Harian Babel Pos.

Selain rawan, daerah ini juga sering terjadi pengendara, melanggar aturan lalu lintas, utamanya tidak menggunakan helm saat berkendara.

Dalam gelaran itu, polisi memberkendara 30 surat tilang. Mereka yang melanggar harus merelakan STNK atau SIM dan kendaraannya sebagai barang bukti tilang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana.

“Dalam razia kemarin kita lakukan tindakan tilang kepada 30 pengendara. Ada yang STNK-nya kita bawa, SIM dan kendaraan roda dua,” ungkap Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, Selasa (14/1/2020) dikonfirmasi Bangkapos.com via WhatsApp.

Kata Nico, Kepolisian mengamankan barang bukti berupa sebanyak 14 STNK, 7 buah SIM dan 9 kendaraan roda dua dibawa ke Satpas SIM Polres Pangkalpinang.

Menurut Nico, dalam giat ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan pengendara di jalan tersebut., agar mereka lebih patuh dan taat saat berkendara sehingga dapat melindungi diri dari kecelakaan.

“Razia digelar rutin di wilayah Kota Pangkalpinang, beberapa tempat yang kita sering lakukan razia," katanya.

Diharapkan dengan razia ini membuat masyarakat sadar, untuk dapat melengkapi kendaraan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Para pengendara rata-rata masih dengan pelanggaran yang biasa dilakukan, seperti tidak membawa surat kendaraan, tidak memiliki SIM serta tidak menggunakan helm.

“Kita minta masyarakat untuk lebih sadar lagi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas,” ucap Nico. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved