Berita Pangkalpinang

MTH Corp akan Bangun Sahang Center di Pangkalpinang, Pabrik dan Museum Lada Pertama di Indonesia

Sahang Center terdiri dari museum dan pabrik lada segera dirilis di Kota Pangkalpinang.

MTH Corp akan Bangun Sahang Center di Pangkalpinang, Pabrik dan Museum Lada Pertama di Indonesia
Bangkapos/Irakurniati
Peletakan batu pembangunan Sahang Center di Jalan Ketapang, Selasa (14/1/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sahang Center terdiri dari museum dan pabrik lada segera dirilis di Kota Pangkalpinang.

Museum lada pertama di Bangka belitung bahkan Indonesia imi digarap oleh investor MTH Corp.

Selain pusat pengolahan lada dan edukasi, investasi yang didirikan di Jalan Ketapang dengan lahan seluas 400 meter persegi bernilai sekitar Rp 30 miliar.

Peletakan batu pertama pembangunan Sahang Center dihadiri Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Dia mengapresiasi investor yang masuk ke Pangkalpinang diawal tahun 2020 ini. Menurutnya, dengan bertambahnya investasi memberikan perubahan dan marwah bagi Pangkalpinang. Terutama dapat menyerap tenaga kerja lokal.

"Adanya Sahang Center meliputi edukasinya, pariwisata, museum, cafe bahkan pabriknya menyatu di sini, akan berubah imbasnya terhadap petani di Bangka Belitung. Wisata Sahang Center ini diharapkan dapat memberi pengaruh terhadap kesejahteraan petani lada kita," jelas Molen usai Grouns Breaking Sahang Center, Selasa (14/1/2020).

Ia menilai lokasi ini bukan hanya menyajikan produk lada biasa, tetapi akan dikemas secara berbeda sehingga mampu bersaing internasional dan mengubah teknik marketing agar lada Bangka Belitung dapat semakin meroket.

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mendampingi Wakil Perdana Menteri Uzbekistan Zoyir Mirzaev saat melihat kebun lada.
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mendampingi Wakil Perdana Menteri Uzbekistan Zoyir Mirzaev saat melihat kebun lada. (Bangkapos.com)

Bangkitkan Kejayaan Lada Bangka Belitung

Ceo MTH Corp, Michael Hardjadinata, mengatakan, pengerjaan museum dan pabrik ditargetkan rampung satu hingga dua tahun ke depan.

Pangkalpinang dipilih untuk berinvestasi, menurutnya karena sebagau ibu kota provinsi dan pusat perekonomian di Bangka Belitung.

Halaman
123
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved