Berita Bangka Selatan

Permudah Pelanggan, UPT PAM Bangka Selatan Sediakan Sistem Pembayaran Tagihan secara Online

Sistem ini di-launching sebagai upaya mereka untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pelanggan untuk dapatkan kemudahan dalam pembayaran.

Permudah Pelanggan, UPT PAM Bangka Selatan Sediakan Sistem Pembayaran Tagihan secara Online
bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Air Minum (PAM) Bangka Selatan, Yudi Siswanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk mengoptimalkan pelayanan pada pelanggan Perusahaaan Air Minum (PAM) di Kabupaten Bangka Selatan, UPT PAM Kabupaten Bangka Selatan me-launching sistem Pembayaran Tagihan Air Melalui Online Payment yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel, Selasa, (14/1/2020).

Kepala UPT PAM Bangka Selatan Yudi  mengatakan sistem ini di-launching sebagai upaya mereka untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pelanggan untuk dapatkan kemudahan dalam pembayaran.

Dengan online payment, nasabah tidak perlu membayar tagihan dengan hadir ke teller atau petugas pembayaran di loket yang telah ditentukan.

"Untuk mempermudah pelanggan dalam pembayaran, kami bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel sebagai alat pembayaran non tunai," ujar Yudi

Setelah pelaksanaan launching pembayaran non tunai, Yudi menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya sosialisasi kepada para pelanggan UPT PAM di Kabupaten Bangka Selatan agar semua pelanggan mengetahui adanya sistem pembayaran yang baru.

"Mulai besok dan seterusnya, kami akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui ada sistem pembayaran yang baru dan bagaimana melakukannya," tukasnya.

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Toboali, Ruben Paradisa menyebutkan dengan metode pembayaran online ini banyak kemudahan yang akan dirasakan oleh pelanggan.

"Dengan pembayaran ini banyak kemudahan yang pelanggan akan rasakan seperti tidak perlu datang ke loket pembayaran, dengan sistem online semua dapat dilakukan dimanapun tempatnya," ujar Ruben.

Selain itu pihaknya juga akan menyiapkan Mobil Kas Keliling (kasling) ke setiap desa-desa agar masyakarat lebih mudah dalam transaksi.

Dengan Mobil Kasling juga disebutkan oleh Ruben berguna sebagai penyimpanan bagi pelanggan dan juga untuk pembayarannya. (bangkapos.com / Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved