Berita Pangkalpinang

Reniati Sarankan Perlu Tim Pakar Penilai Kelayakan Investasi, Mengenai Permintaan Saham PT Timah Tbk

Reniati menyarankan agar ada tim pakar atau konsultan yang berkompeten mengenai upaya Pemprov Babel yang menginginkan saham 10 persen

Reniati Sarankan Perlu Tim Pakar Penilai Kelayakan Investasi, Mengenai Permintaan Saham PT Timah Tbk
Ist/Reniati
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung sekaligus Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Babel Dr Reniati (. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung sekaligus Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Babel Dr Reniati menyarankan agar ada tim pakar atau konsultan yang berkompeten mengenai upaya Pemprov Babel yang menginginkan saham 10 persen PT Timah Tbk.

"Perlu untuk membentuk tim pakar dalam menilai kelayakan investasi Pemprov dalam saham PT Timah. Sehingga jika punya beberapa alternatif pilihan atau skenario dalam berinvestasi," saran  Reniati saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, ketika Pemprov Bangka Belitung akan melakukan investasi dengan memiliki saham PT Timah Tbk, tentunya harus dilihat sebagai hal yang positif.

"Karena spirit (semangatnya-red) adalah untuk meningkatkan pendapatan daerah dan harus meningkatkan pelayanan ke publik," ujar Reniati.

Diakuinya, setiap investasi selalu memiliki resiko untung dan rugi.

"Oleh karena itu pemprov harus mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh. Karena apabila terjadi kerugian, maka pemprov harus melakukan divestasi senilai modal pokoknya," kata Reniati.

Kirim Surat Ke Menteri BUMN

Bambang Patijaya
Bambang Patijaya (Dok/Bangkapos)

Anggota Dewan Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya mendukung niatan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang meminta kenaikan saham PT Timah Tbk menjadi sebesar 10 persen. Pasalnya saat ini saham PT Timah Tbk yang dikuasai Pemprov Babel hanya menerima 3 persen dari royalti.

Ia bahkan mengaku sudah pernah membicarakan mengenai hal tersebut dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, walau tidak dalam forum resmi.

"Pada dasarnya saya sebagai Anggota DPR RI Komisi VI mendukung, karena sudah sekian lama PT Timah beroperasi, kita hanya sebagai penonton. Memang PT Timah representasi daripada negara, tapi ingat kepentingan daerah harus terwakili," ungkap Bambang saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (14/1/2020).

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved