Berita Pangkalpinang

Tujuh Calon Akan Bersaing Rebut Kursi Rektor Universitas Bangka Belitung

Masa pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) sudah di tutup sejak Jum’at (10/01/2020) lalu.

Tujuh Calon Akan Bersaing Rebut Kursi Rektor Universitas Bangka Belitung
Bangkapos.com/Suhardi Wiranata
Lambang Kampus Universitas Bangka Beliitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Masa pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) sudah di tutup sejak Jum’at (10/01/2020) lalu.

Sayangnya hingga siang tadi, Selasa (14/01/20) Panitia Pemilihan Rektor UBB belum mengumumkan nama-nama para pendaftar, karena masih menyusun dokumen peserta, dan menunggu para bakal calon melengkapi kelengkapan berkas sesuai waktu yang telah ditentukan.  

Hanya saja, Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Rektor UBB, Wahri Sunand, ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (14/01/20), siang, belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut.

"Informasi resmi ada di pilrek.ubb.ac.id. Berikutnya akan kami informasikan setelah tanggal 24 Januari mendatang, Kami mohon bersabar," kata Wahri melalui pesan Whatsapp kepada Bangkapos.com.

Tahapan Proses Pemilihan Rektor Universitas Bangka Belitung Periode 2020-2024.
Tahapan Proses Pemilihan Rektor Universitas Bangka Belitung Periode 2020-2024. (Bangkapos.com/Suhardi Wiranata)

Berdasarkan pantauan bangkapos.com, melalui situs resmi pilrek.ubb.ac.id, Saat ini Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) UBB sudah mengantongi  tujuh kandidat bakal calon, baru dilakukan tahap pendaftaran.

Setiap bakal calon diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas sampai tanggal 17 Januari 2020. Sementara itu, pengumuman calon peserta yang memenuhi hasil verifikasi dan lolos administrasi diumumkan pada tanggal 24 Januari 2020.

Setelah peserta yang dinyatakan lolos administrasi, tahap berikutnya adalah penjaringan bakal calon rektor, dengan penyampaian program kerja, visi dan misi dari setiap bakal calon rektor pada tanggal 7 Februari 2020.

“Setelah syarat semua terpenuhi nanti akan dirilis, dan kita berharap semua bakal calon semua melengkapi berkas pada minggu depan, sehingga proses ini akan lebih lancar dan UBB akan bisa memilih lebih banyak calonnya untuk memimpin 4 tahun mendatang,” jelas Wahri.

“Mohon do’a semua pihak, agar prosesnya lancar dan kita mendapatkan pimpinan UBB yang lebih baik empat tahun mendatang," kata Wahri. (Bangkapos.com/Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved