Berita Bangka Selatan

Wabup Bangka Selatan Ajak Masyarakat Manfaatkan PTSL Agar Dapat Sertifikat Tanah yang Legal

PTSL ini merupakan program pemerintah agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat

Wabup Bangka Selatan Ajak Masyarakat Manfaatkan PTSL Agar Dapat Sertifikat Tanah yang Legal
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ajak masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk manfaatkan adanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang difasilitasi Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Riza Herdavid program PTSL ini merupakan program pemerintah agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat dengan bantuan dan kebijakan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat khususnya dalam pertanahan.

"Tahun 2019 lalu kan ada 6.000 sertifikat tanah yang berhasil diserahkan oleh BPN Kabupaten Bangka Selatan dan kita berharap tahun ini juga dapat diterima kembali oleh masyarakat yang membutuhkannya di tahun mendatang," ujar Riza Herdavid pada bangkapos.com Selasa, (14/1/2020).

Riza Herdavid juga ingatkan masyarakat Bangka Selatan untuk mengajukan agar BPN dapat memberikan bantuan khususnya PTSL di Kabupaten Bangka Selatan.

"PTSL atau sertifikat tanah ini kan merupakan jaminan dan kepastian hukum bagi pemiliknya serta menjadi perlindungan hukum atas tanah warga sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga sebaik mungkin," tuturnya.

Dengan adanya kesempatan ini, Riza juga menyatakan jika nantinya pemilik sertifikat tanah mau menjual atau menggunakannya dengan suatu alasan maka akan mendapatkan kemudahan.

Masyarakat sudah memiliki akta yang legal yang telah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dari BPN Kabupaten Bangka Selatan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved