Berita Bangka Tengah

Hindari Resiko Gesekan dengan Kades, 288 BPD Bangka Tengah Diberikan Bimtek

diadakan bimtek kali ini bertujuan agar anggota BPD yang baru, bisa paham terhadap tugas dan fungsi mereka, dengan harapan para anggota BPD

Hindari Resiko Gesekan dengan Kades, 288 BPD Bangka Tengah Diberikan Bimtek
Bangkapos/Muhammad Rizki
Bimtek Pembekalan Awal Tugas dan Fungsi Bagi Anggota BPD, di Ballroom Santika Hotel Bateng. Rabu (15/1/2020).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hindari resiko gesekan antara Kepala Desa (Kades) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sebanyak 288 BPD se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rabu (15/1/2020) diberikan Bimtek Pembekalan Awal Tugas dan Fungsi Bagi Anggota BPD, di Ballroom Santika Hotel Bateng.

Menurut Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (DisosPmd) Risaldi Adhari seyogyanya antara Kades dan BPD harus seiring sejalan, berkolaborasi, dan saling membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.

"Biasanya gesekan terjadi karena ketidak pahaman fungsi masing-masing, yang mengakibatkan kedua belah pihak merasa benar sendiri, sehingga bisa saling ngotot," ujar Risaldi, Rabu (15/1) kepada Bangkapos.com

Sehingga diadakan bimtek kali ini bertujuan agar anggota BPD yang baru, bisa paham terhadap tugas dan fungsi mereka.

Dengan harapan para anggota BPD ini tahu akan aturan-aturan yang harus dikerjakan, mengingat sekitar 70 persen anggota BPD saat ini diisi oleh wajah-wajah baru.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh, yang berharap agar dengan diberikannya pembekalan ini, para BPD yang baru saja dilantik ini bisa bekerjasama dengan Kades dan aparatur desa.

"Sehingga pembangunan yang sudah berjalan ini akan berjalan lebih cepat lagi, untuk memberikan pelayanan dan memberdayakan masyarakat di desa masing-masing," ujar Ibnu, Rabu (15/1) dilokasi acara.

Ia juga berharap seluruh anggota BPD se Bateng melaksanakan Tugas Fungsi (Tusi) secara profesional.

Karena menurutnya kalau di tingkat kabupaten, BPD itu sama halnya dengan anggota dewan.

Yang memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di desa. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved