Berita Bangka Selatan

KUPP Kelas III Sadai Telah Keluarkan 582 Eksemplar Pas Kecil dan Sertifikat Kelaikan Kapal Nelayan

secara detail pihaknya telah menyerahkan 582 Pas Kecil kepada nelayan yang ada di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan

KUPP Kelas III Sadai Telah Keluarkan 582 Eksemplar Pas Kecil dan Sertifikat Kelaikan Kapal Nelayan
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Petugas Kesyahbandaraan, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga Sadai, Mardiyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sepanjang tahun 2017 hingga Januari 2020, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sadai telah menerbitkan sebanyak 582 eksemplar Pas Kecil dan Sertifikat Kelaikan Kapal Nelayan di Kabupaten Bangka Selatan.

Ketika ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, (15/1/2020), Petugas Kesyahbandaraan, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga Sadai, Mardiyanto mengungkapkan secara detail pihaknya telah menyerahkan 582 Pas Kecil kepada nelayan yang ada di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Iya, selama periode 2017 hingga bulan ini kami telah serahkan kepada para nelayan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan agar administrasi perkapalan para nelayan ini terdata," ujar Mardiyanto.

Empat kecamatan yang dimaksud oleh Mardiyanto yakni Kecamatan Toboali, Kecamatan Lepar Pongok, Kecamatan Kepuluan Pongok dan Kecamatan Simpang Rimba.

Kepada media ini, Mardiyanto menyebutkan keuntungan Pas Kecil dan Sertifikat Kelaikan Kapal Nelayan adalah sebagai identitas kapal bersangkutan yang dimiliki oleh nelayan baik itu bendera dan pemilik serta kapasitas kapal.

"Dengan adanya Pas Kecil ini kita mengetahui identitas kapal bersangkutan berasal dari mana serta mengetahui kondisi kapalnya," tambahnya.

Selain itu, jika ada kendala-kendala yang dialami oleh pemilik kapal, dengan adanya Pas Kecil dan Sertifikat Kapal Nelayan tentunya akan memudahkan pemiliknya dalam segala hal.

Agar tak alami kendala di lain waktu, Mardiyanto mengingatka para nelayan di Kabupaten Bangka Selatan untuk segera mengurus dokumen Pas Kecil Kapal supaya tidak alami kesulitan.

"Dengan adanya Pas Kecil ini kita berharap semua nelayan dapat terdata dengan baik serta untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan juga tentunya jika ada bantuan bisa saja diberikan kepada nelayan yang administrasinya lengkap," pungkasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved