Berita Sungailiat

Lestarikan Budaya Polres Bangka Gelar Pantun Bersahut

Seperti yang dilakukan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, melalui Lomba Pantun Bersahut, Rabu (15/1/2020).

Lestarikan Budaya Polres Bangka Gelar Pantun Bersahut
Ist/Polres Bangka
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Kajari Bangka R Jeffry Huwae dan Wakil Bupati Bangka Sahbudin foto bersama para pejabat, juri dan pesarta di Acara Lomba Pantun Bersahut, Rabu (15/1/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pulau Bangka sangat kaya budaya. Upaya melestarikannya dilakukan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, melalui Lomba Pantun Bersahut, Rabu (15/1/2020).

Lomba tersebut digelar di Gedung Dharma Wanita di Sungailiat Bangka. Lomba Pantun Bersahut ini temanya "Mari Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif di Propinsi Babel dengan Melestarian Budaya Berpantun".

Selain Kapolres Bangka, kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Kepala Kajari Bangka, R Jeffry Huwae serta pihak PN Sungailiat, TNI dan tokoh masyarakat.

Sebanyak 31 orang peserta unjuk kebolehan berpantun-ria. Selain itu tampil 16 regu yang juga adu pantun bersahut di lomba kategori beregu. Bagi para pemenang nantinya akan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan.

Sebagai juri dalam kegiatan tersebut adalah Tokoh Seni Budaya Kabupaten Bangka, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka.

"Alhamdulillah, kegiatan Lomba Pantun Bersahut Polres Bangka berjalan meriah dengan antusias yang ramai peserta lomba maupun penonton yang hadir. Lomba Pantun Bersahut ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Bangka," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangkapos.com, usai acara, Rabu (15/1/2020). (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved