Berita Pangkalpinang

Novotel Bangka Hotel Perkenalkan Lempah Kuning di Program Food Culinary Journey Sumatera

Pada kesempatan launching ini bahan yang dipilih adalah bagian buntut atau ekor ikan Tenggiri.

Novotel Bangka Hotel Perkenalkan Lempah Kuning di Program Food Culinary Journey Sumatera
bangkapos.com / Sela Agustika
Foto bersama tamu undangan dalam acara konferensi pers "Lempah Kuning" di Hotel Novotel Bangka, Rabu (15/1/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Novotel Bangka berkesempatan memperkenalkan Lempah Kuning di Program Food Culinary Journey Sumatera, Rabu (15/1/2020) di Executive Lounge lantai 11..

Program Food Culinary Journey Sumatera adalah program yang digelar untuk mengangkat kearifan lokal masyarakat setempat serta melestarikan budaya lokal dan juga memperkenalkan dan mengangkat masakan tradisional.

Hotel Accor yang berada di regional Sumatera yang mencakup 11 hotel di wilayah Sumatera melaksanakan program ini secara bergiliran. Kesebelas hotel tersebut antara lain Grand Mercure Medan Angkasa, Mercure Bengkulu, Ibis Styles Medan Pattimura, Novotel Pekanbaru, Novotel Bukittinggi, Mercure Padang, Ibis Padang, Novotel Palembang, Novotel Lampung, Novotel Bangka, dan Ibis Styles Batam Nagoya, untuk kesekian kalinya memperkenalkan program Food & Beverage dan MICE promo bersama..

Dipilihnya Lempah Kuning dari sekian banyak menu andalan khas Bangka bukan tanpa sebab.

Lempah Kuning dipilih karena diracik dengan bumbu-bumbu tradisional yang mudah didapat seperti, Lengkuas, Kunyit, Cabe, bawang merah, bawang putih, terasi, asam jawa dan tentunya ikan segar sebagai bahan utama.

Pada kesempatan launching ini bahan yang dipilih adalah bagian buntut atau ekor ikan Tenggiri.

Foto Lempah Kuning Ikan Tenggiri bagian buntut atau ekor
Foto Lempah Kuning Ikan Tenggiri bagian buntut atau ekor (istimewa)

Dodi Hermawan, Food & Beverage Director Novotel Bangka mengatakan, dengan adanya acara ini, pihaknya merasa sangat senang karena masakan tradisonal Bangka, khususnya Lempah Kuning bisa mewakili menu andalan yang dapat dipromosikan di Accor regional Sumatera.

"Sebelum di-launching, kami memang sudah menyuguhkan masakan tradisional Bangka ini sebagai pilihan menu untuk di The Square Restaurant, serta pada saat makan siang atau makan malam untuk kegiatan yang diselenggarakan di Hotel kami, " ungkap Dodi pada Press Conference "Lempah Kuning" di Hotel Novotel Bangka.

Acara tersebut dihadiri berbagai kalangan tamu undangan, termasuk Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung yang berkesempatan hadir sekaligus memberikan sambutan dalam peluncuran Lempah Kuning di acara Food Culinary Journey ini.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai mengatakan, dengan adanya acara ini semoga Bangka Belitung menjadi masa depan yang lebih baik lagi terutama dalam bagian kuliner.

Dodi pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut,  Bangka Belitung dan khususnya kuliner yang ada di area Sumatera dapat dikenal oleh turis lokal maupun mancanegara.

Untuk dapat menikmati makanan yang satu ini, di The Square Restaurant Novotel Bangka sudah tersedia Lempah Kuning setiap harinya. Untuk reservasi dan pemesanan dapat menghubungi 0717-436888 atau kunjungi facebook Novotel Bangka Hotel & Convention Centre dan Instagram Novotel Bangka. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved