Berita Sungailiat

Polres Bangka Gelar Lomba Pantun Bersahut Lestarikan Budaya Melayu

Tema kegiatan Mari Kura Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Bangka Dengan Lestarikan Budaya Berpantun Kite

Polres Bangka Gelar Lomba Pantun Bersahut Lestarikan Budaya Melayu
Bangkapos.com/Edwardi
Polres Bangka melaksanakan Lomba Pantun Bersahut dalam rangka melestarikan budaya berpantun masyarakat di Gedung Wanita Sungailiat, Rabu (15/01/2020).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka melaksanakan Lomba Pantun Bersahut dalam rangka melestarikan budaya berpantun masyarakat di Gedung Wanita Sungailiat, Rabu (15/01/2020).

Tema kegiatan Mari Kura Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Bangka Dengan Lestarikan Budaya Berpantun Kite

Lomba ini diikuti 53 peserta, baik perorangan maupun tim/kelompok, dari utusan Polres lainnya di Provinsi Babel dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dihadiri Ketua DPRD Bangka, unsur Forkopimda Bangka, Lanal Babel, Pengadilan Negeri Sungailiat Pengadilan Agama Sungailiat, Kalapas Bukit Semut, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakanLomba Pantun Bersahut yang diinisiasi Polres Bangka dalam menjaga kearifan lokal Budaya Melayu

"Kita harapkan melalui lomba ini bisa menjadi perekat silahturahmi buat kita semua, sekaligus dapat menjadi upaya kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Bangka ini," kata Aris.

Diharapkannya lomba pantun inienjadi indikator positif bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka ini kondusif, sehingga kehadiran para peserta lomba pantun ini dapat memberikan warna seni masing-masing daerah lingkungan tempat tinggalnya.

"Semoga melalui lomba ini dapat semakin memupuk rasa budaya yang ada di Kabupaten Bangka khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya," harap Aris.

Sementara Wakil Bupati Bangka, Syahbudin memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Bangka dengan terselenggaranya Lomba Pantun Bersahut ini.

"Saya berharap semoga apa yang telah kita lakukan ini selain sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah diberikannya dan semoga menjadi amal perbuatan baik yang mendapatkan Ridho dari Allah SWT," kata Syahbudin.

Ditambahkannya, Lomba Pantun Bersahut yang diadakan Polres Bangka ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kemajuan seni dan budaya, khususnya Budaya Tutur di Kabupaten Bangka.

"Kepada para peserta yang mengikuti lomba akan mendapatkan manfaat untuk membangun kreativitas dengan menentukan diksi atau kata-kata yang tepat untuk membuat bait pantun," ujar Syahbudin. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved