Berita Pangkalpinang

Seleksi Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang Berakhir 27 Januari

Seleksi jabatan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Pendaftaran dimulai 13-27 Januari mendatang.

Seleksi Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang Berakhir 27 Januari
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt. Kepala BKPSDMD Pangkalpinang, Eko Budi Hartono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang membuka seleksi jabatan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Pendaftaran dimulai 13-27 Januari mendatang.

Sekitar satu tahun jabatan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini diisi oleh jabatan pelaksana tugas.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pangkalpinang, Eko Budi Hartono mengatakan sejak dibuka Senin lalu belum ada pendaftar untuk seleksi jabatan tersebut.

Namun jangka waktu yang diberikan cukup panjang sehingga biasanya banyak yang mendaftar di penghujung masa administrasi.

"Memang ada beberapa OPD yang dijabat pelaksana tugas, ada juga yang kepala dinasnya mau pensiun. Tapi didahulukan yang Dinkes dulu karena dipandang mendesak dan terlalu lama plt nya," ucap Eko, Rabu (15/1/2020).

Seleksi ini terbuka bagi ASN dari lingkup pemerintahan mana pun, asalkan memenuhi persyaratan yang diajukan.

Persyaratan tersebut diantaranya pangkat golongan minimal IV/a, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Strata 1 (S-1) atau Diploma IV (D-IV) bidang kesehatan.

Selain itu, penilaian prestasi kerja paling kurang bernilai baik dalam dua tahun terakhir, maupun lulus diklat kepemimpinan tingkat II atau minimal diklat kepemimpinan tingkat III, kecuali JF jenjang ahli madya.

"Bagi yang mau mendaftar bisa menyerahkan persyaratannya ke sini atau pun secara online ada di website kami. Begitu pun dengan contoh formulir dan berkas lainnya," kata Eko.

Sembari menunggu proses administrasi berlangsung, tim panitia seleksi akan segera dibentuk.

Setelah tahap administrasi, peserta akan mengikuti tes penulisan makalah, assesment, wawancara, penelusuran rekam jejak dan penentuan tiga calon terbaik.

Jadwal tentatif pelaksanaan dari tahap administrasi hingga penentuan tiga terbaik dijadwalkan pada 13 Januari dan berakhir 10 Februari mendatang.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved