Berita Bangka

Taman Kota Sungailiat Banyak Sampah dan Lampu Padam Jadi Sorotan, Begini Tanggapan Mulkan

Letaknya tepat berada di pusat Kota Sungailiat dulunya bekas Terminal Kota Sungailiat saat ini mulai kurang terawat dan terkesan kumuh.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Taman Kota Sungailiat yang menjadi ikon baru dan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) di tengah-tengah kota.

Letaknya tepat berada di pusat Kota Sungailiat dulunya bekas Terminal Kota Sungailiat saat ini mulai kurang terawat dan terkesan kumuh.

Pasalnya hampir setiap malam banyak pedagang kaki lima, pedagang mainan dan pedagang buah musiman durian, cempedak dan lainnya sudah berani memasuki bagian dalam taman dan trotoar untuk menggelar dagangannya.

Selain itu pantauan Bangkapos.com, Selasa (14/01/2020) malam terlihat banyak lampu penerangan di dalam Taman Kota yang mati.

Sehingga bagian dalam taman terkesan gelap, hanya lpu-lampu di bagian pagar luar saja yang kelihatan menyala

Selain itu masalah sampah bekas jualan hampir setiap pagi hari menumpuk dan ada juga yang berserakan, sehingga menyulitkan petugas kebersihan membersihkannya.

Keluhan terhadap kondisi ini juga sering disampaikan masyarakat melalui siaran RRI Sungailiat melalui acara Agenda dan Informasi.

Pantauan Bangkapos com, Rabu (15/01/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB memang sudah ada beberapa petugas kebersihan yang menyapu dan membersihkan sampah-sampah di Taman Kota Sungailiat.

Petugas juga mengetahui motor roda tiga untuk membantu membawa sampah.

Menanggapi persoalan ini, Bupati Bangka Mulkan mengatakan memang sebelumnya aset Pemkab Bangka.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved