Berita Kriminalitas

Waspada Pencurian, Wakapolres Pangkalpinang Ingatkan Warga Kunci Pintu Rumah dan Pasang CCTV

Kompol Erlichson Pasaribu menyarankan agar memasang CCTV, karena CCTV bisa membantu kepolisian untuk mengungkap kejadian.

Waspada Pencurian, Wakapolres Pangkalpinang Ingatkan Warga Kunci Pintu Rumah dan Pasang CCTV
Bangkapos.com/Yuranda
Konferensi Pers, Terkait Tiga Komplotan Pencurian Antar Kabupaten/Kota, Rabu (15/1/2020) di Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu, Rabu (15/1/2020) pukul 16.00 WIB mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan mengunci pintu rumah. Jangan sampai rumah di bobol maling.

Kompol Erlichson Pasaribu menyarankan agar memasang CCTV, karena CCTV bisa membantu kepolisian untuk mengungkap kejadian.

Kepolisian berkomitmen mengungkap kasus pencurian dalam pemberatan (Curat) di wilayah hukum Polres Pangkalpinang karena banyak terjadi tindak kriminal dengan modus jebol pintu rumah.

"Setelah dilakukan pengungkapan terhadap tiga komplotan pencurian antar Kabupaten/Kota tersebut. Satu pelaku masih dalam pengejaran kepolisian atau DPO," kata Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu, Rabu (15/1/2020) setelah menggelar konferensi Pers.

Kepolisian akan berkoordinasi dengan Polres lain untuk bisa menangkap satu pelaku yang menjadi DPO tersebut dan juga mengungkap kasus-kasus lain.

"Barang bukti diamankan, ada juga yang kami tidak tau dari laporan polisi yang mana. Jadi kami harapkan kepada masyarakat yang merasa kehilangan segera, untuk mengambil barang bukti ke Polres Pangkalpinang," imbaunya.

Satu pelaku ditembak karena pelaku melakukan perlawanan.

Konferensi Pers, Terkait Tiga Komplotan Pencurian Antar Kabupaten/Kota, Rabu (15/1/2020) di Polres Pangkalpinang.
Konferensi Pers, Terkait Tiga Komplotan Pencurian Antar Kabupaten/Kota, Rabu (15/1/2020) di Polres Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Yuranda)

Diberitakan sebelumnya, tiga dari empat anggota kemplotan pencurian berhasil diringkus Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, saat duduk bersantai sambil minum-minuman keras di kandang ayam Gang Bedade Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Minggu (12/1/2020) malam.

Ketiga anggota kemplotan pencuri ini, melakukan pencurian dengan cara mencongkel setiap rumah yang menjadi targetnya menggunakan linggis.

Pelaku melancarkan aksinya di beberapa titik di Kota Pangkalpinang dan di luar Kota Pangkalpinang, menggunakan mobil sewaan.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved