Liga I 2020

Aji Santoso Tak Jamin Makan Konate Jadi Pemain Inti Persebaya, Ini Alasannya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak bisa menjamin rekrutan anyarnya, Makan Konate, jadi pemain inti di sepanjang musim ini.

Aji Santoso Tak Jamin Makan Konate Jadi Pemain Inti Persebaya, Ini Alasannya
Surya/habibur rohman dan Surya/hayu yudha
Aji Santoso dan Makan Konate 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak bisa menjamin rekrutan anyarnya, Makan Konate, jadi pemain inti di sepanjang musim ini.

Mantan pelatih Arema FC itu menilai pemain yang bisa menunjukan kualitasnya lah yang akan mendapat tempat dan itu berlaku kepada semua pemain, bukan hanya untuk Konate.

"Saya sukanya rotasi pemain dan tidak mungkin juga selamanya main dari awal sampai akhir kompetisi," kata Aji Santoso saat memimpin TC di Yogyakarta (16/1/2020).

Hal itu sudah diperagakannya saat membesut Persebaya di musim lalu. Ada kalanya pemain seperti Irfan Jaya, Otavio Dutra, Misbakus dan Novan jadi cadangan.

Adapun faktor lain yang membuat mantan pelatih Persela ini tidak memberi jaminan inti, misalnya cedera ataupun akumulasi kartu yang membuat pemain harus absen.

Secara hasil, sistem rotasi pemain ini berjalan dengan baik di Persebaya besutan Aji.

Bajul Ijo tak terkalahkan di sembilan laga, tujuh menang dan sisanya imbang.

"Pasti ada waktunya pemain itu turun dan kena kartu. Jadi semuanya memungkinkan (untuk dirotasi) ," ujar Aji.

Artikel ini sudah tayang di bolasport.com dengan judul: Aji Santoso Tak Jamin Makan Konate Jadi Pemain Inti Persebaya, Ini Alasannya

Penulis: tidakada001
Editor: khamelia
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved