Berita Pangkalpinang

Baznas RI Tiba-Tiba Datangi Walikota, Molen: Kalau Untuk Pembinaan Ya Silakan

wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), tidak mengetahui latar belakang permasalahan apa sehingga rombongan Baznas RI datang

Baznas RI Tiba-Tiba Datangi Walikota, Molen: Kalau Untuk Pembinaan Ya Silakan
Bangkapos/irakurniati
Pertemuan Baznas RI dan wali kota Pangkalpinang di rumah dinas wali kota, Kamis (16/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baznas Republik Indonesia mendatangi rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Kamis (16/1/2020).

Sayangnya, wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), tidak mengetahui latar belakang permasalahan apa sehingga rombongan Baznas RI datang mengunjunginya.

"Belum tau permasalahannya apa ujug-ujung datang. Rupanya setelah ditanya detail bukan membahas permasalahan tapi ingin melakukan pembinaan dengan Baznas Pangkalpinang. Kalau itu silahkan saja," ujar Molen ditemui usai acara.

Namun, ada hal lain yang dipertanyakan Molen. Dia menyebut kedatangan Baznas RI ini juga ingin menyelesaikan permasalahan di Baznas Pangkalpinang.

Molen menuturkan, permasalahan rumah tangga Baznas Pangkalpinang ini seharusnya diselesaikan melalui musyawarah dan berkoordinasi dengan pembina yakni wali kota.

Sehingga Molen memanggil Baznas Pangkalpinang untuk meminta klarifikasi. Dia menegaskan, tidak ada intervensi dari luar dan intrik dari dalam yang ingin mendiskreditkan Baznas Pangkalpinang.

Molen berharap, sebelum Baznas pusat turun tangan sebaiknya permasalahan-permasalahan internal ditangani oleh Baznas Pangkalpinang bersama pemerintah kota.

"Kalau untuk pembinaan ya silahkan. Tapi kalau ingin manggul Baznas kita untuk ditanya-tanya lakukan penyidikan, itu bukan pembinaan lagi. Jadi hikmahnya kami tau kedatangan mereka itu untuk apa, intinya pembinaan," ucap Molen.

Dia menyebut, permasalahan Baznas Pangkalpinang harus berkoordinasi dengannya.

Molen berharap peran Baznas demi kemaslahatan dan sosial masyarakat ini dapat memberikan kepercayaan sehingga lembaga ini dapat menjadi kebanggaam masyarakat.

Sementara itu, Kepala biro hukum Baznas Republik Indonesia, Ahmad Hambali, mengatakan , kedatangan pihaknya hanya rutin melakukan pembinaan dan terkait aturan-aturan yang mesti ditaati di baznas daerah.

"Tidak ada masalah. Hanya silaturahmi saja. Baznas kota sudah berjalan dan sama-sama kita lakukan pembinaan," kata Hambali.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved