Berita Bangka Tengah

Biaya Penggunaan Pupuk Bisa Menurun Hingga 80 Persen, Ibnu Resmikan Laboratorium Mini MA-11

Para pengusaha pertanian bersama-sama menyaksikan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meresmikan laboratorium mini Microba Alfaafa (MA-11)

Biaya Penggunaan Pupuk Bisa Menurun Hingga 80 Persen, Ibnu Resmikan Laboratorium Mini MA-11
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Launching laboratorium mini MA-11, di Desa Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru. Kamis (16/1/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Bertempat di Dusun Merengkan Desa Benteng Kecamatan Pangkalanbaru, para pengusaha pertanian bersama-sama menyaksikan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meresmikan laboratorium mini Microba Alfaafa (MA-11) yang dikelola oleh Kelompok Tani (Poktan) Sejahtera Desa Benteng.

Ibnu mengatakan jika produk MA-11 meruoakan produk mikrobia yang berfungsi sebagai bahan fermentasi dalam pembuatan pupuk organik, baik cair/padat dengan keunggulan durasi waktu fermentasi yang lebih singkat.

"Terjalinnya kerja sama antara Pemkab Bateng dengan yayasan Ansa sebagai pengembang produk MA-11 membuka kran bagi petani, untuk mengaplikasikan produk MA-11," ujar Ibnu, Kamis (16/1) di lokasi kegiatan.

Ia juga mengatakan jika dengan MA-11 dampak positif pun dirasakan petani dalam hal penurunan biaya penggunaan pupuk kimia hingga 80 persen, dan kesuburan tanah pun meningkat.

Diakhir sambutannya Ibnu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sangat bersemangat dalam pembukaan laboratorium mini MA-11 ini, dan ia berharap hal-hal positif yang dapat membawa kesejahteraan warga ini bisa tetap berlanjut hingga kedepannnya.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved