Berita Pangkalpinang

Dinsos Bangka Belitung Belum dapat Informasi Mengenai Kebijakan Pemerintah Cabut Subsidi Gas 3 Kg

Pemerintah akan mencabut subsidi elpiji 3 kilogram sehingga akan mengikuti harga pasar, harga jual Elpiji 3 kg bisa mencapai Rp 34.749 per tabung.

Dinsos Bangka Belitung Belum dapat Informasi Mengenai Kebijakan Pemerintah Cabut Subsidi Gas 3 Kg
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kabid Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, Rusli. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah akan mencabut subsidi elpiji 3 kilogram sehingga akan mengikuti harga pasar, harga jual Elpiji 3 kg bisa mencapai Rp 34.749 per tabung.

Kabid Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, Rusli, mengatakan, belum mendapatkan informasi terkait kenaikan gas elpiji tersebut.

Namun dengan kenaikan itu ada pula kenaikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Rp 110 ribu menjadi Rp 150 ribu, kepada penerima BPNT nantinya.

"Belum ada informasi kenaikan, tetapi wacana dimaksud yakni terkait kenaikan Bantuan Pangan Non Tunai dari Rp 110 ribu menjadi Rp 150 ribu, ada kenaikan Rp 40 ribu,"kata Rusli kepada wartawan, Kamis (16/1) ditempat kerjanya.

Menurutnya, diantaranya kenaikan BPNT itu diperuntukan untuk pembelian gas dan kebutuhan lainya.

"Salah satunya opsi peruntukan adalah untuk gas, kemudian sisanya untuk kebutuhan laut pauk dan kacang kacangan, sayur-mayur, jadi dengan diberikan Rp 150 ribu, itu sudah terbantu dibantu oleh pemerintah setiap bulanya," jelas Rusli.

Ia mengatakan,  bantuan Rp 150.000 diberikan setiap bulannya, dengan di tranfer langsung ke rekening penerima bantuan.

"Setiap bulan diberikan ke rekening keluarga penerima manfaat, untuk 2020 kemungkinan prediski saya tetap perhitungan dari Januari sampai Desember realisasi mulai Maret Atau Apri. Kenapa, karena terkait administrasi dan lainya," ungkap Rusli.

Ia menambahkan, yang mendapatkan Kartu Kesejahteraan Sosial pada 2019 kuota untuk Bangka Belitung sebanyak 43.458 Keluarga Penerima Manfaat.

"Mereka terbantu melalui program BPNT, ada, dari total jumlah warga miskin per KK sebanyak 70.818 KK dan jumlah perindividu 239.588 orang miskin di Bangka Belitung," jelas Rusli.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved