Imbang 1-1, Tim Kuda Laut Berhasil Menangkan Laga Melalui Drama Adu Penalti

Turnamen Erzaldi Cup 2020 di Kurau, mempertemukan tim sepakbola Ardal United berhadapan dengan tim Kuda Laut dari Sungai Selan

Imbang 1-1, Tim Kuda Laut Berhasil Menangkan Laga Melalui Drama Adu Penalti
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana pertandingan tim Ardal United berhadapan dengan Kuda Laut dalam ajang Turnamen Erzaldi Cup di Kurau. Kamis (16/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Turnamen Erzaldi Cup 2020 di Kurau, mempertemukan tim sepakbola Ardal United berhadapan dengan tim Kuda Laut dari Sungai Selan, Kamis (16/01/2020).

Bermain di lapangan sepakbola Tamtama, Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah, kedua tim harus bertanding hingga drama adu penalti, usai di 30x2 menit harus berakhir imbang 1-1.

Pada babak pertama tim Ardal United berhasil ciptakan peluang pada menit ke-3. Sayang Wawi yang berdiri didepan gawang gagal memanfaatkan peluang hasil umpang dari sisi kanan.

Usai mendapatkan serangan, tim Kuda Laut merespon dengan tendangan jarak jauh yang dilepaskan Tele pada menit ke-8. Namun kiper Ardal United masih dapat mengantisipasi bola tersebut.

Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata atau imbang 0-0 tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Berlanjut pada babak kedua tim Kuda Laut dikagetkan dengan gol cepat dari tim Ardal United pada menit ke-31.

Gol diciptakan oleh pemain nomor punggung delapan, Candi usai berhasil mendapatkan ruang kosong dan memperdaya kiper Kuda Laut.

Namun tim Kuda Laut dari Sungai Selan hanya membutuhkan waktu sembilan menit, guna menyamakan kedudukan imbang 1-1.

Pemain nomor punggung enam, Bombom berhasil memanfaatkan kelengahan kiper Ardal United pada menit ke 40. Bola liar didepan gawang, tak disia-siakan Bombom untuk mencetak gol.

Skor 1-1 pun tercipta sekaligus menjadi skor di waktu normal 30x2 jalannya pertandingan. Lebih lanjut drama adu penalti pun menjadi drama yang harus dijalani guna menentukan pemenang.

Pada drama adu penalti, dua eksekutor dari Ardal United gagal menuntaskan tugasnya dengan baik, berbanding terbalik dengan para eksekutor Kuda Laut.

Alhasil skor 4-2 menutup pertandingan dengan Kuda Laut keluar sebagai pemanang dalam laga Erzaldi Cup 2020 di Kurau.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved