Berita Sungailiat

Jumlah Tunggakan BPJS Kabupaten Bangka Hingga November 2019 Fantastis

Untuk di Kabupaten Bangka sendiri, Ali menuturkan, antusias masyarakat terhadap penggunaan BPJS Cukup tinggi.

Jumlah Tunggakan BPJS Kabupaten Bangka Hingga November 2019 Fantastis
Bangkapos.com/Kemas Ramandha
Kepala BPJS Kabupaten Bangka, M Ali Rasid 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Keberlangsungan peran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditengah masyarakat, dikatakan Kepala BPJS Kabupaten Bangka, M Ali Rasid, hingga saat ini masih terbilang penting. Terutama bagi mereka yang mempunyai masalah kesehatan yang cukup berat, BPJS Kesehatan, akan langsung bertindak cepat melayani masyarakat peserta.

"Sepanjang kenaikan pada bulan ini, belum ada yang berhenti mengikuti program (BPJS) ini. Karena ini memang diwajibkan pemerintah kan," jelasnya kepada Bangkapos.com, Kamis (16/1/2020).

Untuk di Kabupaten Bangka sendiri, Ali menuturkan, antusias masyarakat terhadap penggunaan BPJS Cukup tinggi. Namun berbanding terbalik dengan keinginan masyarakat untuk membayar iuran.

Dia mengatakan, hingga November 2019 jumlah tunggakan peserta BPJS Kabupaten Bangka mencapai Rp 23,7 Miliar. Kabupaten Bangka juga menjadi daerah tunggakan tertinggi peserta BPJS se-Bangka Belitung.

"Penunggakan Se-Babel ini, kita, Kabupaten Bangka yang paling banyak dan tertinggi. Ya mungkin karena jumlah penduduk kita juga banyak," ucapnya.

Sementara itu, Ali mengaku demi kelancaran iuran tersebut, pihaknya juga sudah mempunyai petugas untuk melakukan sosialisasi tunggakan ke daerah maupun wilayah para peserta BPJS yang masih tercatat menunggak iuran itu.

"Tapi itu bukan debt collector (penagih) ya. Jadi mereka nanti datang ke rumah-rumah bukan untuk menagih. Tapi mengingatkan peserta, bahwa ini loh buk atau bapak, ada tunggakan iuran BPJS bapak," terangnya.

"Lalu petugas terkait mengingatkan, kalau udah punya biayanya, silahkan dibayar. Namun kalau belum, nanti juga tidak apa-apa," pungkas Ali.

Berikut jumlah tunggakan BPJS Kesehatan perkecamatan yang ada di Kabupaten Bangka :

- Kecamatan Sungailiat Rp 8,6 Miliar
- Kecamatan Belinyu Rp 4,4 Miliar
- Kecamatan Pemali Rp 2,5 Miliar
- Kecamatan Merawang Rp 2,4 Miliar
- Kecamatan Mendo Barat Rp 2,3 Miliar
- Kecamatan Riau Silip Rp 1,6 Miliar
- Kecamatan Bakam Rp 900 Juta
- Kecamatan Puding Besar Rp 696 Juta.

Halaman
123
Penulis: Kemas Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved