Berita Bangka Selatan

Komitmen Meraih WBBM, Kejari Bangka Selatan Optimis Realisasi Tujuh Program Fakta Integritas

Untuk meraih WBBM, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan membuat komitmen agar bisa meraih WBBM dengan memberikan pelayanan terbaik

Komitmen Meraih WBBM, Kejari Bangka Selatan Optimis Realisasi Tujuh Program Fakta Integritas
Ist/Kejari Basel
Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Safrianto Zariat Putra (tengah) bersama jajarannya di Kejari Bangka Selatan saat menerima penghargaan Predikat WBK

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan kembali berupaya untuk meraih Zona Integrasi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Untuk meraih WBBM, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan membuat komitmen agar bisa meraih WBBM dengan memberikan pelayanan terbaik, pelayanan yang bebas pungutan liar, bebas gratifikasi dan pelayanan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra menyampaikan upaya ini tidak hanya dilakukan melalui pelayanan, namun juga seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan telah melakukan penandatanganan fakta integritas sebagai komitmen bersama dalam mempertahankan WBK dan mewujudkan WBBM. Kamis, (16/1/2020).

"Selain penandatanganan fakta integritas, kami juga melakukan penyematan di Kejari Kabupaten Bangka Selatan agar realisasi WBBM bisa terlaksana," ujar Safrianto.

Lebih lanjut Safrianto menyebutkan dalam pakta integritas ada  tujuh hal yang harus dilakukan dan dijadikan sebagai komitmen seperti mempertahankan predikat WBK di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, berperan aktif membangun Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, tidak nelakukan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Selain itu tidak juga melakukan komunikasi yang mengarah kepada KKN, tidak menerima suap atau gratifikasi dari manapun, melaporkan kepada pihak berwenang jika ada praktik KKN serta siap dikenai sanksi jika kedapatan melakukan hal-hal yang melanggar fakta integritas.

"Ini harus kita lakukan demi terwujudnya Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan ini harus dilakukan dengan sepenuh hati agar pelayanan kepada masyarakat benar-benar terlaksana," harapnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Safrianto Zariat Putra juga meminta dukungan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk turut serta membangun Kejari Basel menjadi lebih baik.

"Tentunya kami mengajak masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya untuk membantu kami sekaligus mengawasi kinerja pegawai kami agar pelayanan kepada Bangka Selatan terlaksana," tukasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved