Breaking News:

Korupsi Jiwasraya, Kejagung Blokir Rekening Efek dan Rekening Kustodian 5 Tersangka

Jampidsus memblokir sejumlah rekening efek dan bank kustodian seluruh tersangka kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

KONTAN.co.id
Ilustrasi Kantor Jiwasraya. 

BANGKAPOS.COM--Direktorat Pelacakan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) memblokir sejumlah rekening efek dan bank kustodian seluruh tersangka kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Hari Setiyono, pemblokiran tersebut dalam rangka melacak aset yang dimiliki oleh seluruh tersangka.

"Kami telah melakukan pemblokiran rekening efek dan rekening kustodian efek dan juga rekening kustodian milik para tersangka. Tapi masih belum bisa kami sampaikan masih diblokir dulu," kata Hari di Gedung Bundar Kejagung RI, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Namun demikian, Hari menyatakan belum bisa merinci total aset yang dimiliki seluruh tersangka di dalam rekening tersebut.

"Belum bisa kami sampaikan, masih diblokir dulu. Nilainya belum bisa dijelaskan," tutur dia.

Selain memblokir rekening, tim penyidik juga telah menyita dan melacak sejumlah aset milik para tersangka.

Di antaranya, kendaraan mewah dan ratusan bidang tanah yang diketahui atas nama para tersangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelima tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu pada Selasa (14/1/2020).

Mereka terdiri dari 3 mantan petinggi Jiwasraya dan 2 lagi dari pihak swasta. Di antaranya, eks kepala divisi investasi Jiwasraya Syahmirwan yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Eks Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Selain itu, Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved