Berita Pangkalpinang

Lestarikan Budaya Bangka, Polres Pangkalpinang Gelar Lomba Pantun

lomba berpantun bhayangkara yang diinisiasi oleh Polda Babel, mengaktifkan kembali kearifan lokal di Pangkalpinang, dan adat melayu berpantun

Lestarikan Budaya Bangka, Polres Pangkalpinang Gelar Lomba Pantun
Bangkapos.com/Yuranda
Suasana lomba pantun di ruang Aula Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang. Kamis (16/1/2020) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Pangkalpinang menggelar lomba pantun yang dilakukan di Aula Anton Sujarwo, Kamis (16/1/2020).

Ikut dalam lomba pantun sebanyak 25 orang peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya Bangka, serta menghidupkan kembali kearifan lokal.

Kepala Satuan Pembina Masyarakat Polres Pangkalpinang, AKP Wendi Indra Yudha mengatakan tujuan lomba ini diadakan untuk mewujudkan suport kamtibmas yang kondusif, dan melestarikan keatifan lokal, di Kota Pangkalpinang, khususnya budaya melayu.

"Dari 25 peserta terdiri dari, perorangan umum 5 orang, perorangan SMA 10 orang, Grup SMA 8 grub dan umum 2 orang, yang mengikuti lomba ini," Kata Kasat Bimas Polres Pangkalpinang, AKP Wendi Indra Yudha, Kamis (16/1/2020) siang di ruang aula Anton Sujarwo.

Kata Wendi, lomba berpantun bhayangkara yang diinisiasi oleh Polda Babel, mengaktifkan kembali kearifan lokal di Pangkalpinang, dan adat melayu berpantun.

"Idenya dari Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, jadi untuk tahun lalu itu bedincak, ini kita kita tingkatkan untuk bepantun. Kegiatan seperti ini juga sudah dilaksanakan di Polres-Polres di Bangka Belitung, " kata dia.

Lebih lanjut, Ini merupakan kegiatan awal kemudian hari besar harapannya, dengan melihat anoimo besar tidak menutup kemungkinan, akan membuatkan kegiatan yang lebih besar lagi

"Dari juara juara di Polres nantinya akan dibawakan ke Polda, di Polda sendiri bukan hanya mengambil juara saja, mungkin ada pendaftar baru lagi, melihat animo masyarakat juga," ujarnya.

Sementara itu, kedepannya belum ada rencana untuk membuat suat kegiatan, seperti lomba atau semacamnya.

"Dari Direktorat Bimas, kami fokus ke lomba berpantun ini, sedangkan untuk ke depannya belum ada rencana," tuturnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved