Liga Italia

Risih Lihat Messi Menang, Sarri Siap Bantu Ronaldo Raih Ballon d'Or

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, bertekad membantu megabintang miliknya Cristiano Ronaldo untuk meraih Ballon d'Or demi mengalahkan Lionel Messi

Risih Lihat Messi Menang, Sarri Siap Bantu Ronaldo Raih Ballon d'Or
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetak ke gawang Cagliari dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (6/1/2020). 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, bertekad membantu megabintang miliknya Cristiano Ronaldo untuk meraih Ballon d'Or demi mengalahkan Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Lionel Messi, keluar sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 pada Desember 2019 lalu.

Penyerang Argentina berusia 32 tahun itu meraih suara terbanyak berdasarkan hasil voting.

Messi mengungguli dua kandidat terdekatnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo, yang berurutan menempati peringkat 2-3.

Gelar Ballon d'Or 2019 yang diraih oleh Lionel Messi menjadi yang keenam bagi sang megabintang Barcelona tersebut.

Ia pun mengungguli seteru abadinya, Cristiano Ronaldo yang baru mengumpulkan 5 gelar Ballon d'Or.

Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2019.
Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2019. (TWITTER.COM/MARCA)

Padahal di tahun 2019, Cristiano Ronaldo mampu membantu Juventus merengkuh scudetto kedelapan beruntun di Liga Italia dan mampu memenangkan trofi Nations League bersama timnas Portugal.

Maurizio Sarri selaku pelatih pemain 34 tahun itu di Juventus, bertekad untuk membantu megabintang miliknya menambah koleksi Ballon d'Or dan menyamakan kedudukan dengan Messi.

"Saya bersedia untuk membantu Ronaldo meraih Ballon d'Or keenam," kata Maurizio Sarri dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Benar-benar menjengkelkan jika ada seseorang yang memenangkan lebih banyak Ballon d'Or daripada dia (menunjuk pada Messi).

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

"Saya berpikir tentang Ronaldo dan saya siap untuk membantu dia karena itu tujuan saya dan tujuan tim, hal itu tepat baginya.

"Sosok yang bakal menjadi pesaing Ronaldo dalam meraih gelar tersebut adalah Paulo Dybala untuk tahun ini," ujar Sarri menambahkan.

Ronaldo tidak ikut ambil bagian dalam kemenangan 4-0 Juventus atas Udinese pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (15/1/2020) akibat masalah kebugaran.

Sementara penyerang berpaspor Portugal itu absen, Paulo Dybala tampil trengginas dengan mencetak brace dan 1 assist melawan Udinese.

Penyerang asal Argentina tersebut kini telah mengoleksi 11 gol di semua kompetisi musim ini untuk I Bianconeri.

Ia pun menjadi satu-satunya pemain Liga Italia yang mampu mencetak setidaknya satu gol di 4 kompetisi berbeda musim ini.

SUMBER: BOLASPORT.COM

Penulis: tidakada005
Editor: khamelia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved