Berita Bangka Tengah

Selama Tahun 2019 Sebanyak 38 Kasus Lakalantas Terjadi di Bangka Tengah, 31 Orang Meninggal

Sat lantas Polres Bangka Tengah (Bateng) kembali gencarkan penindakan pelanggar lalu lintas, untuk menekanan angka kecelakaan lalu lintas

Selama Tahun 2019 Sebanyak 38 Kasus Lakalantas Terjadi di Bangka Tengah, 31 Orang Meninggal
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Andi Purwanto. 

Selama Tahun 2019 Sebanyak 38 Kasus Lakalantas Terjadi di Bangka Tengah, 31 Orang Meninggal

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sat lantas Polres Bangka Tengah (Bateng) kembali gencarkan penindakan pelanggar lalu lintas, untuk menekanan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat Kabupaten Bateng (16/01/2020).

Menurut Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi Purwanto peningkatan penindakan pelanggar lalu lintas kembali digencarkan oleh Sat Lantas Polres Bateng untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kami terus melakukan upaya-upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas baik secara persuasif, preventif dan upaya penindakan jika pengendara tersebut terbukti melanggar," kata Andi kepada Bangkapos.com, Kamis (16/1/2020)

Penindakan dilaksanakan baik dengan razia secara stationer dan sistem hunting, yang mana pengendara yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas baik kelengkapan kendaraan atau melanggar marka jalan maka akan langsung dilakukan penilangan.

Ia melanjutkan jika penilangan kendaraan tetap menggunakan aplikasi E-tilang agar tidak ada celah bagi petugas dan pelanggar untuk melakukan KKN atau pungli.

Menurutnya Sat lantas Polres Bateng tetap mengedepankan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Melayani kepada Pelanggar lalu lintas yang ditindak dengan E tilang.

Tercatat selama tahun 2019 sat lantas telah menanggani 38 kasus laka lantas dengan korban meninggal dunia sebanyak 31 orang.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved