Berita Sungailiat

Syahbudin Hadiri Pisah Sambut Kalapas Sungailiat

Kali ini Lembaga Permasyarakatan IIB Sungailiat melaksanakan mutasi Kepala Lapas yang sebelumnya dijabat Faozol Ansori kini digantikan Muhamad Akhyar

Syahbudin Hadiri Pisah Sambut Kalapas Sungailiat
bangkapos.com/Edwardi
Lembaga Permasyarakatan IIB Sungailiat melaksanakan mutasi Kepala Lapas (Kalapas) yang sebelumnya dijabat Faozol Ansori kini digantikan oleh Muhamad Akhyar dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Kamis (16/01/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rotasi dan mutasi pegawai merupakan hal yang biasa terutama untuk meningkatkan kinerja dan inovasi di suatu instansi.

Kali ini Lembaga Permasyarakatan IIB Sungailiat melaksanakan mutasi Kepala Lapas (Kalapas) yang sebelumnya dijabat Faozol Ansori kini digantikan Muhamad Akhyar, Kamis (16/01/2020).

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Wakil Bupati Bangka, Syahbudin turut menghantarkan acara pisah sambut tersebut.

Menurutnya, Lapas Sungailiat saat ini telah berjalan secara aman dan kondusif, sehingga pertu tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan segala upayanya.

"Tujuan lapas ini yaitu bagaimana memasyarakatkan masyarakat sehingga diterima di lingkungannya. Dan sejauh ini fungsi tersebut telah berjalan dengan semestinya sehingga perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepannya," kata Syahbudin.

Fauzol Ansori telah bertugas di Sungailiat sejak tahun 2017, mengatakan senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari masyarakat Bangka.

Berbagai kedekatan dengan warga lapas juga telah terjalin, sehingga memberikan kesan bagi warga lapas Sungailiat.

Sedangkan Muhamad Akhyar yang akan mengemban tugas selaku Kalapas Sungailiat, mengucapkan salam perkenalan dirinya agar dapat diterima masyarakat Bangka.

Baginya selaku kalapas yang baru, akan membawa lapas tersebut ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

"Tentu disamping menjaga lapas agar kondusif, tugas berat lainnya selaku Kalapas adalah mengupayakan agar binaanya bisa produktiv. Sehingga kedepannya para warga bisa memiliki aktivitas yang baik saat telah bebas," kata Akhyar.

Sementara itu Kepala Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bangka Belitung, Anas Syaiful Anwar mengatakan Lapas Sungailiat kedepannya dicanangkan menjadi lapas terbuka. Dimana aktivitas para warga binaan dapat dilakukan diluar lapas dengan pengawasan dan pembinaan.

"Itulah yang sebenarnya tujuan dari lapas, dimana berupaya untuk memasyarakatkan masyarakat agar dapat diterima oleh orang di sekitarnya. Sehingga apabila diberikan berinteraksi dengan warga sekitar diharapkan mampu membuka wawasan pemikiran mereka," pungkas Anas.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved