Berita Bangka Selatan

Tahun 2020, BPN Bangka Selatan Targetkan Penyerahan 4.000 Bidang Pada Program PTSL

Tahun 2020 ini pihaknya menargetkan menerbitkan 4.000 sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Basel

Tahun 2020, BPN Bangka Selatan Targetkan Penyerahan 4.000 Bidang Pada Program PTSL
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Selatan, Agus Suprapta 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Selatan, Agus Suprapta menyampaikan pada tahun 2020 ini pihaknya menargetkan menerbitkan 4.000 sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Bangka Selatan.

Dikonfirmasikan pada Kamis, (16/1/2020), Agus menyebutkan target sebesar 4.000 bidang itu akan diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkannya.

"Iya target yang akan kita realisasikan pada 2020 ini yakni 4.000 bidang dan jumlah merupakan alokasi dari pusat,"  jelas Agus Suprapta kepada Bangkapos.com.

Adapun peruntukannya, Agus menyebutkan program ini akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan seperti nelayan, petani ataupun rekomendasi dari instansi pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Untuk tahun ini desa-desa yang telah ditetapkan sebagai lokasi PTSL yaitu Desa Sebagin, Desa Rindik, Desa Pergam dan Desa Pasir Putih. Jika masih ada sisa maka akan ditetapkan di desa baru sebagai lokasi pelaksanaan program PTSL tahun 2020," ungkap Agus.

Agus juga menyebutkan pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatu hal untuk menunjang pelaksanaan penyerahan program PTSL seperti penetapan panitia, satuan tugas administrasi, satuan tugas yuridis dan sebagainya agar program dapat berjalan lancar.

Menurutnya, dengan PTSL ini ada banyak sekali manfaat yang diterima oleh masyarakat seperti adanya upaya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat dengan sertifikasi.

"Dengan adanya sertifikat juga masyarakat kan tidak akan mengalami kendala jika suatu saat akan digunakan misalnya akan dijual dan legal," ucapnya.

Selain itu, Agus juga berharap pelaksanaan program ini dapat terealisasi secara maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved