Berita Bangka Selatan

Ini Imbauan Kapolres Bangka Selatan agar Tidak Terjadi Kecelakaan

Ferdinand mengimbau semua pihak agar bisa menjaga keselamatan dalam berlalu lintas saat berkendara di jalan.

Ini Imbauan Kapolres Bangka Selatan agar Tidak Terjadi Kecelakaan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan  Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan melaksanakan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya di Kabupaten Bangka Selatan.

Ditemui Bangkapos.com di ruang kerjanya pada Jumat, (17/1/2020) sore, Ferdinand mengimbau semua pihak agar bisa menjaga keselamatan dalam berlalu lintas saat berkendara di jalan.

"Kepada stake holder di Kabupaten Bangka Selatan telah kami kirimkan surat-surat imbauan dan ajakan agar mendukung Polri dan Polres Bangka Selatan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,"  kata Ferdinand.

Selain stake holder di Kabupaten Bangka Selatan, dia menyebutkan kepada seluruh elemen masyarakat diharap agar ketika menggunakan kendaraan di jalan raya agar berhati-hati serta memperhatikan kelengkapan kendaraan..

"Kami selalu mengingatkan pengguna sepeda motor agar selalu mengenakan helm sebagai pengaman, sementara itu untuk pengendara mobil agar menggunakan sabuk pengaman,"  ingat Ferdinand.

Imbauan untuk mengenakan helm menurutnya  hal yang paling penting karena dampak kecelakaan yang paling sering terjadi adalah karena pengguna motor tidak mengenakan helm.

"Kebanyakan korban kecelakaan lalu lintas meninggal dunia karena tidak mengenakan helm, ini juga menjadi perhatian kami agar benar-benar ditaati oleh pengguna jalan raya," imbaunya.

Ferdinand mengatakan, kecelakaan bisa saja terjadi jika semua elemen masyarakat tidak tertib berlalu lintas. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved