Liga Spanyol

Jadwal Duel El Clasico Real Madrid dan Barcelona Jilid Dua di Liga Spanyol Musim 2019-2020

Jadwal duel bertajuk el clasico antara Real Madrid dan Barcelona jilid dua telah ditetapkan oleh LaLiga selaku penyelenggara Liga Spanyol musim

Jadwal Duel El Clasico Real Madrid dan Barcelona Jilid Dua di Liga Spanyol Musim 2019-2020
TWITTER/@OPTAJOSE
Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang Real Madrid di El Clasico Senin (24/4/2017) dini hari WIB 

Jadwal Duel El Clasico Real Madrid dan Barcelona Jilid Dua di Liga Spanyol Musim 2019-2020

BANGKAPOS.COM - Jadwal duel bertajuk el clasico antara Real Madrid dan Barcelona jilid dua telah ditetapkan oleh LaLiga selaku penyelenggara Liga Spanyol musim 2019-2020.

Pihak LaLiga telah mengumumkan jadwal resmi el clasico kedua yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, el clasico jilid dua bakal berlangsung pada 1 Maret 2020 pukul 21.00 waktu setempat.

El clasico jilid dua bakal dilangsungkan di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Pengumuman terkait jadwal el clasico kedua ini diumumkan langsung oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas dalam peluncuran LaLigaTv di London, Inggris, Rabu (15/1) waktu setempat.

Pada el clasico pertama musim 2019-2020 awalnya berlangsung pada 26 Oktober 2019, tetapi situasi memanas di Catalunya membuat Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sepakat untuk menggeser pertandingan ke tanggal 18 Desember 2019.

Jadwal semula dianggap tidak aman untuk dimainkan setelah berhari-hari terjadi demonstrasi oleh pihak separatis dan akhirnya sembilan pemimpin Catalunya ditangkap.

Pada pertemuan perdana musim ini, el clasico hanya menghasilkan pertandingan 0-0 yang dimainkan di Stadion Camp Nou, kandang Barcelona.

Pertandingan tanpa pemenang di laga el clasico menjadi yang pertama sejak 17 tahun yang lalu.

Kali terakhir skor kacamata terpampang di papan skor hingga hasil akhir laga el clasico terjadi pada 23 November 2002 lalu.

El clasico jilid dua nanti akan menjadi el clasico ke-244 di antara Los Blancos dan El Barca dengan Barcelona unggul berkat 96 kemenangan.

Pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona nantinya juga bakal menjadi debut el clasico perdana bagi pelatih baru Blaugrana, Quique Setien yang menggantikan Ernesto Valverde.

Saat ini kedua tim bersaing ketat di klasemen sementara Liga Spanyol dengan sama-sama meraih 40 poin dari 19 pertandingan dengan Barcelona layak di pucuk klasemen berkat keunggulan selisih gol.

Tautan  : Catat, Jadwal El Clasico Jilid Dua di Liga Spanyol Musim 2019-2020

Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved