Kriminalitas

Pencuri Ini Awalnya Kesal Karena Gagal Dapatkan Narkoba, Akhirnya Curi Motor Lalu Ditangkap Polisi

"Kesal pak saya pesan tiga Inek untuk digunakan dugem di tempat hiburan malam, uang sudah diberi tapi pesanan tidak ada," kata Febriadi.

Pencuri Ini Awalnya Kesal Karena Gagal Dapatkan Narkoba, Akhirnya Curi Motor Lalu Ditangkap Polisi
(bangkapos.com / deddy marjaya)
Tersangka Febriadi pelaku curanmor yang dibekuk oleh Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Jumat (17/1/2020) saat konfrensi pers. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Febriadi (24) warga Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, pelaku pencurian motor dibekuk oleh Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Ditemui saat jumpa pers Jumat (17/1/2020), dia mengaku melakuan pencurian setelah kesal saat memesan narkoba uang sudah diberi namun pesanan ekstasi tak ada.

"Kesal pak saya pesan tiga Inek untuk digunakan dugem di tempat hiburan malam, uang sudah diberi tapi pesanan tidak ada," kata Febriadi.

Febriadi mengaku awalnya ia bersama tiga rekannya berencana dugem ke salah satu tempat hiburan malam di Kota Pangkalpinang, Selasa (14/1/2020).

Untuk itu, kemudian ia mendatangi rekannya bernama Jali di Pangkalpinang guna membeli 3 butir ekstasi seharga Rp 1.050.000.

Selanjutnya uang tesebut diberikan kepada Jali untuk dicarikan ektasi. Namun 3 jam diitunggu Jali tak kunjung kembali dan susah dihubungi.

Kemudian Febriadi pergi ke rumah saudaranya untuk menukar kendaraan pickup dan kembali ketempat Jali. Namun Jali belum ada di kediamannya.

Kesal kemudian Febriadi mengajak rekannya membawa motor yang dalam kondisi terkunci bahkan digembok ban. Motor tesebut kemudian dibawa menggunakan mobil pickup.

Ternyata motor tersebut bukan milik Jali namun milik keluarganya. Pemilik motor kemudian memposting kehilangan motor Rabu (15/1/2020) ke forum jual beli lengkap dengan ciri mobil pickup yang membawa.

Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung mendapati postingan tersebut saat melakukan patroli medsos. Selanjutnya mendatangi korban dan meminta keterangan.

Korban kemudian diminta melaporkan kejadian sementara anggota Jatarans melakukan pencarian. Hasil penelusuran akhirinya diketahui bahwa pelaku adalah Febriadi yang kemudian dibekuk dikediamannya di Sungai Selan Kamis (16/1/2020). Dari tangan tersangka ikut diamankan 1 unit mobil pickup dan 1 unit motor yang dicuri.

"Masih kita kembangkan terkait narkoba akan berkoordinasi dengan Diri Narkoba," kata AKBP Wahyudi. (bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved