Berita Pangkalpinang

Pria Ini Tiga Kali Kibuli Penjual Motor di Forum Jual Beli FB

Ari mengaku telah tiga kali behasil membawa kabur motor dengan modus pura pura mencoba motor yang dijual.

Pria Ini Tiga Kali Kibuli Penjual Motor di Forum Jual Beli FB
bangkapos.com / deddy marjaya
Tersangka Ari Safari pelaku curanmor yang memanfaatkan forum jual beli facebook melakukan aksinya saat berada di Mapolda Bangka Belitung Jumat (17/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ari Safari (22), pelaku pencurian motor warga pendatang asal Bandung yang menetap di Sungailiat Kabupaten Bangka dibekuk oleh Tim 1 Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Ari mengaku telah tiga kali behasil membawa kabur motor dengan modus pura pura mencoba motor yang dijual.

Ditemui saat jumpa pers Jumat (17/1/2020), dia mengatakan bahwa dirinya mengincar orang yang menjual motor di Forum jual beli di Facebook. "Sudah tiga kali berhasil pak lihat postingan jual motor kemudian janjian ketemu lalu saya pura pura mencoba langsung kabur," kata Ari Safari.

Ari mengaku saat beroperasi ia seorang diri pertama kali di Pangkalpinang kemudian di Sungailiat dan terakhir di ATM Pangkalpinang.

Namun Ari melakuan kesalahan fatal saat melakukan aksi terakhirnya. Berawal dari mengajak ketemu Alek pemilik motor yang memposting motor dijual disalah satu forum jual beli facebook. Keduanya kemudian bertemu di ATM Pangkalpinang.

Ari kemudian dengan gaya meyakinkan minat membeli motor tersebut. Selanjutnya meminta izin lebih dulu mencoba motor tersebut. Ari kemudian kabur membawa motor milik Alek.

Entah mengapa esok harinya Ari memposting menjual motor tersebut di Forum jual beli lain. Alek yang telah melaporkan kasus tersebut mendapati postingan Ari.

Selanjutnya menginformasikan ke polisi. Dipimpin oleh Ipda Defriansyah melakukan penelusuran. Ari akhirnya dibekuk di Sungailiat dan mengamankan motor milik Alek.

Tak hanya itu saja Tim Jatanras juga berhasil mengamankan 1 unit motor lain hasil aksi Ari Safari. Selanjutnya tersangka dan 2 Unit motor langsung diamankan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Kalau pengakuan tersangka sudah melakukan aksi dengan moduus sama 3 kali tapi masih kita kembangkan," kata AKBP Wahyudi. (bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved