CPNS 2019

Simulasi SKD Sistem CAT CPNS Bangka Barat Diserbu Pelamar

400 peserta seleksi CPNS tahun 2019 mengikuti simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Simulasi SKD Sistem CAT CPNS Bangka Barat Diserbu Pelamar
bangkapos.com/Anthoni Ramli
Ratusan peserta seleksi CPNS tahun 2019 mengikuti simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  400 peserta seleksi CPNS 2019 mengikuti simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Simulasi berlangsung di Graha Aperatur Pemkab Bangka Barat, Jumat (17/1/2020) sore.

Pantauan bangkapos.com ratusan komputer disiapkan BKPSDM Kabupaten Bangka Barat.

Sejak pagi ratusan peserta simulasi telah memadati halaman graha aperatur.

Silih berganti mereka ke meja panitia untuk melalukan registrasi simulasi.

Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Bangka Barat, Andri Tentri Ajeng mengatakan dari 2029 jumlah peserta lolos seleksi administrasi, 400 orang yang mengikuti simulasi.

Namun jumlah tersebut tak seluruhnya berasal dari peserta seleksi CPNS di Kabupaten Bangka Barat saja melainkan dari sejumlah kota/kabupaten lainnya.

"Tercatat yang ikut simulasi ini ada sekitar 400 orang. Sebagiannya lagi tidak ikut. Dan tidak hanya yang tes di Bangka Barat saja. Dari 400 peserta ini ada juga yang ikut seleksi di provinsi, Pangkalpinang, hanya ikut simulasi saja," kata Andri, Jumat (17/1/2020).

Simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 Kabupaten Bangka Barat menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) berlangsung 4 sesi.

Namun jika ternyata ada penambahan bisa menjadi lima sesi. Tiap tiap sesi diikuti 110 peserta simulasi.

Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kabupaten Bangka Barat, Andri Tentri Ajeng mengatakan dalam simulasi ini pihaknya menyiapkan 110 unit komputer.

Dari jumlah 400 tersebut, simulasi dibagi menjadi 4 sesi. Namun tak menutup kemungkinan akan ada penambahan sesi.

" Karena jumlahnya 400 itu kami prediksi empat sesi. Kalau jumlah komputer ada 110. Kalau memang kurang nanti kami buka sesi tambahan," kata Andi, di graha Aperatur, Jumat (17/1/2020)

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved